5 Cara Mudah Dan Alami Menghilangkan Jerawat - BBT: 5 cara mudah dan alami untuk membantu menghilangkan jerawat, baik jerawat yang baru tumbuh atau jerawat yang meradang. Cara-cara yang dilakukan adalah dengan memakai bahan-bahan alami yang mudah didapat di sekitar kita dan relatif murah

5 Cara Mudah Dan Alami Menghilangkan Jerawat

Jerawat yang timbul di wajah memang sangat mengganggu penampilan jika tidak dihilangkan. Banyak cara yang dilakukan oleh mereka yang berjerawat untuk menghilangkan jerawat di wajah yang ngga banget, dari yang menggunakan bahan alami, produk kecantikan penghilang jerawat, dan ada juga yang melakukan perawatan ke klinik kecantikan walaupun untuk yang satu ini biayanya cukup mahal ya.
5 Cara Mudah Dan Alami Menghilangkan Jerawat

Cara alami menghilangkan jerawat dengan cepat dan mudah

Nah, tulisan saya kali ini akan membahas 5 cara mudah untuk menghilangkan jerawat menggunakan bahan-bahan alami.

Bahan-bahan alami berikut ini adalah bahan-bahan yang relatif murah dan sangat mudah didapat serta terjamin keamanannya di kulit.

Cara mudah dan cepat menghilangkan jerawat

1. Masker Susu
Campur 1 sendok makan susu dan 1 sendok teh mustard, oleskan pada wajah, diamkan 20 menit lalu bilas dengan air bersih. Masker susu dan mustard baik untuk menghilangkan jerawat dan mengatasi peradangan jerawat serta dapat membantu mencerahkan wajah.

2. Tomat
Kandungan Vit.A dan Vit.C dapat membantu menghilangkan jerawat. Untuk jerawat yang baru muncul bisa dengan meletakkan potongan tomat di wajah yang berjerawat, diamkan sekitar 20-30 menit kemudian bilas dengan air bersih. Sementara untuk jerawat yang meradang tomatnya harus dihaluskan dulu kemudian dimaskerkan.

3. Mentimun
Sama seperti cara penggunaan tomat, untuk jerawat yang baru timbul kamu cukup memotong mentimun kemudian letakkan pada wajah yang berjerawat, dan untuk jerawat yang meradang dengan cara menghaluskan mentimun kemudian maskerkan pada wajah. Diamkan sekitar 20-30 menit baru dibersihkan dengan air air bersih.

4. Jeruk Nipis
Jeruk nipis sangat baik untuk menghilangkan minyak penyebab jerawat. Caranya dengan mencampur 1 sendok teh air jeruk nipis dengan 1 sendok teh madu kemudian oleskan pada wajah berjerawat dan diamkan 30 menit. Setelah itu bersihkan dengan handuk yang sudah dibasahi dengan air dingin.

5. Putih telur
Selain berkhasiat untuk mengencangkan kulit, putih telur juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Caranya dengan mengoleskan putih telur kepada wajah yang telah dibersihkan, tunggu sampai mengering kemudian bersihkan dengan air bersih

Namun penting untuk diperhatikan adalah cara apapun yang kamu gunakan untuk menghilangkan jerawat tidak akan dapat bekerja secara optimal jika hal-hal berikut tidak kamu lakukan, yaitu: selalu membersihkan wajah pada pagi dan malam hari; hindari terlalu lama berada di bawah sinar matahari langsung; kurangi makan-makanan berminyak dan makanan yang memicu tumbuhnya jerawat; dan jangan memencet jerawat karena dapat meninggalkan bekas dan noda hitam pada wajah.

Dan selebihnya kamu bisa menggunakan 5 cara mudah dan alami ini untuk menghilangkan jerawat di wajah, dan lakukan secara teratur 2-3 kali seminggu untuk hasil yang efektif dalam menghilangkan jerawat, baik yang baru numbuh atau yang telah meradang.
Semoga bermanfaat ya!
loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
Arsip
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang 5 Cara Mudah Dan Alami Menghilangkan Jerawat yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat