Cara Mencegah Penuaan Dini - BBT: Mau tau cara mencegah penuaan dini ataupun tips agar awet muda? Berikut ini beberapa tips mudah yang bisa kau terapkan agar tetap awet muda dan mencegah penuaan dini.

Cara Mencegah Penuaan Dini

Pasti pada kenal dong sama artis Sophia Latjuba, meski sudah berusia 40-an namun masih tampak muda saja. Bagaimana ya tips agar awet muda dan cara mencegah penuaan dini?

Kulit kencang dan tampak awet muda merupakan dambaan setiap orang yang bukan hanya para wanita yang menginginkannya namun para pria pun selalu memperhatikan penampilan fisik atau tubuh mereka.

Sebagaimana hakikat manusia yang sejalannya waktu maka kita tidak bisa menghindari proses-proses penuaan yang mulai bermunculan secara alami terutama pada wajah kita. Akan tetapi ada hal-hal lain yang sering menyebabkan munculnya masalah penuaan yang terlalu cepat pada mereka yang masih berusia muda. Penuaan dini ini dapat menyebabkan kita menjadi tampak lebih tua dari umur yang sebenarnya.

Meskipun sekarang ini teknologi kedokteran sudah sangat canggih sehingga kita dapat merawat dan memperbaiki penampilan dengan menggunakan alat kedokteran. Namun akan lebih baik jika kita merawat kecantikan dengan cara yang alami bukan agar tidak ada efek-efek buruk yang merugikan di kemudian hari.

Nah, tulisan kali ini saya ingin berbagi mengenai cara mengatasi penuaan dini dan tips awet muda dengan cara yang alami tentunya.

Berikut beberapa cara mengatasi penuaan dini:

Perbanyak minum air putih

Kekurangan air putih atau cairan dapat menyebabkan dehidrasi, dampak jeleknya untuk kulit adalah bisa menyebabkan kulit menjadi kering. Kulit yang kering terutama wajah akan tampak terlihat kusam dan keriput. Kita memerlukan minimal 2 liter air sehari, jadi biasakan minum air putih ya karena air putih dapat membantu menjaga kelembaban kulit kita sehingga kulit menjadi lebih lembab dan berseri.

Pilih gaya hidup sehat

Apa itu gaya hidup sehat? Gaya hidup sehat bisa kita lakukan dengan menjaga makanan, jangan sering berada di lingkungan yang tidak sehat, olahraga teratur, tidur cukup waktu dan berkualitas.

Jaga makanan yang kita makan dengan mengkonsumsi makanan yang seimbang setiap hari. Makanan yang kita olah sendiri jauh lebih baik ketimbang membeli makanan diluar karena kita dapat memilih sendiri makanan sehat yang akan dikonsumsi. Dan jangan mengonsumsi minuman beralkohol.

Jauhi lingkungan atau tempat yang memiliki udara yang tidak sehat seperti asap rokok.

Cari olahraga yang nyaman buat kita masing-masing. Tidak perlu memilih olahraga yang susah atau berat jika memang kita tidak mampu tapi pilihlah olahraga yang nyaman untuk dilakukan.

Kita membutuhkan waktu tidur atau istirahat kurang lebih 8 jam perhari. Tidur atau istirahat yang cukup bermanfaat agar tubuh menjadi bugar dan tidak lesu dan tidur yang berkualitas dapat membantu meregenerasi sel-sel yang mati. Tidur dapat dikatakan berkualitas jika kita dapat tidur nyenyak di sekitar waktu jam 12 malam sampai jam 2/3 malam.

Selalu bahagia

Hal terpenting yang dapat membantu kita untuk tetap tampil awet muda adalah selalu happy atau bahagia.
Selalu bahagia juga dapat diartikan dengan selalu berfikiran positif. Jangan memikirkan masalah yang sedang dihadapi sebagai sesuatu yang berat tapi cobalah lihat sisi lainnya yang dapat kita ambil.

Hindari stress yang berlebihan, pikiran positif dapat menghindarkan kita dari stress. Buat hidup ini lebih indah untuk dijalani, so always be happy. Itulah salah satu kunci terpentingnya :-)

Mudah saja kan cara untuk mengatasi penuaan dini dan tetap awet muda. Masih banyak cara lainnya yang juga bisa kita lakukan untuk mencegah penuaan dini. Beberapa cara diatas juga merupakan tips dan cara mudah yang dapat kita lakukan. Semoga bermanfaat dan mari kita terapkan dari sekarang, ya.
loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
Arsip
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Cara Mencegah Penuaan Dini yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat