Arti Kode Error Canon MP237 - Cara Memperbaikinya - BBT: Daftar List arti kode Error Canon MP 237 serta cara mengatasinya. Cara memperbaikinya Canon PIXMA MP237 dengan menterjemahkan arti kode error pada canon mp237

Arti Kode Error Canon MP237 - Cara Memperbaikinya

Printer canon pixma memiliki tanda error masing-masing, baik berupa lampu indikator saja dan ada juga yang berupa angka, untuk error kode printer canon yang keluar dikomputer biasanya pemberitahuannya jelas dan sudah ada cara mengatasinya, namun kadang kita tidak faham.
List arti kode Error Canon MP 237 & Cara Memperbaikinya - www.blogbacatulis.com
Pada artikel kali ini saya akan menuliskan daftar kode error canon pixma mp237 serta solisi cara mengatasinya, karena setiap kode error pada canon mp237 cara mengatasinya kadang berbeda.

List arti kode Error Canon mp237 & Cara Memperbaikinya

Canon MP237 Error 1000 – Printer is out of paper or Paper does not feed (Printer kehabisan kertas atau kertas tidak tersedia). Kode error pada printer = blink 2x pada lampu indikator.
Solusi Cara Menatasinya : masukkan kertas kemudian tekan tombol Black atau Color.
Canon MP237 Error 1300 – Paper Jammed. Kertas nyangkut. Kode error pada printer blink 3x pada lampu indikator.
Solusi Cara Memperbaikinya : cari dan ambil kertas/benda yang menyangkut pada roller penarik kertas printer.
Canon MP237 Error 1687 – The FINE Cartridge is not installed properly. Cartridge tidak terpasang dengan benar. Kode error pada printer blink 4x pada lampu indikator.
Solusi Cara Megatasinya : Lepaskan kemudian pasang kembali cartridge. Pastikan pemasangan cartridge benar, jika gagal coba bersihkan sensor cartridge (kuningan dibelakang cartridge) dengan tisu, mungkin sensor kotor. Atau catridge sudah rusak, silakan ganti dengan catridge baru.
Canon MP237 Error 1401 / 1403 / 1485 – The FINE Cartridge is not installed properly. Cartridge tidak terpasang dengan benar. Kode error pada printer blink 5x pada lampu indikator.
Solusi Cara Memperbaikinya : Lepaskan kemudian pasang kembali cartridge. Pastikan pemasangan cartridge benar, jika gagal coba bersihkan sensor cartridge (kuningan dibelakang cartridge) dengan tisu, mungkin sensor kotor. Sama dengan error 1687 diatas.
Canon MP237 Error 1700 – FINE Cartridge is not installed in the correct position. Cartridge terpasang pada posisi yang keliru / tertukar. Kode error pada printer blink 7x pada lampu indikator.
Solusi Cara Mengatasinya : cek kembali cartridge Anda. Pastikan pemasangan cartridge hitam dan color pada posisi yang sudah benar atau tidak tertukar.
Canon MP237 Error 1700 – Ink absorber is almost full. Penyerap tinta hampir penuh. Kode error pada printer blink 8x pada lampu indikator.
Solusi Cara Memperbaikinya : lakukan head cleaning pada menu maintenance printer yang tersedia di PC/Laptop/Netbook sobat.
Canon MP237 Error 1686 – The remaining ink level cannot be detected. Level tinta tersisa tidak dapat dideteksi (tinta terlalu sedikit / hampir habis). Kode error pada printer blink 13x pada lampu indikator.
Solusi Cara Mengatasinya : Tenekan tombol stop/reset selama 5-6 detik (sampai printer melakukan aktivitas), biasanya ini terjadi karena cartridge baru kita isi suntikkan atau infus.
Canon MP237 Error 1684 – The FINE cartridge cannot be recognized – Cartridge tidak dikenal. Kode error pada printer blink 14x pada pampu indikator.
Solusi Cara Memperbaikinya : Copot dan pasang kembali cartridge printer. bersihkan sensor cartridge (kuningan dibelakang cartridge) dengan tisu, mungkin sensor kotor atau sensor tidak sengaja kita pegang. Atau catridge sudah rusak, silakan ganti dengan catridge baru.
Canon MP237 Error 1682 – The FINE cartridge cannot be recognized. Kode error pada printer blink 15x.
Solusi Cara Mengatasinya : Copot dan pasang kembali cartridge printer. bersihkan sensor cartridge (kuningan dibelakang cartridge) dengan tisu, mungkin sensor kotor atau sensor tidak sengaja kita pegang. Atau catridge sudah rusak, silakan ganti dengan catridge baru.
Canon MP237 Error 1688 – The ink has run out. Tinta habis. Kode error pada printer blink 16x pada lampu indikator.
Solusi Cara Memperbaikinya : Apabila tinta masih ada atau baru di isi silakan tekan tombol reset / stop selama 5-6 detik (sampai printer melakukan aktivitas). Jika tinta habis, silahkan isi tinta atau ganti cartridge baru.
Canon MP237 Error 5100 – Papper Jammed.
Solusi Cara Mengatasinya : cari dan ambil kertas/benda yang menyangkut pada roller penarik kertas printer.
Canon MP237 Error B200 – Printer membutuhkan reset power secara total. Kode error pada printer blink 10x pada lampu indikator.
Solusi Cara Memperbaikinya : matikan dan cabut seluruh kabel yang menyambung ke listrik maupun komputer. Biarkan printer selama 30 menit-1 jam kemudian pasang kembali.
Nah itulah Daftar List arti kode Error Canon MP237 & Cara Memperbaikinya/Mengatasinya.
Semoga bermnafaat.
loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
Arsip
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Arti Kode Error Canon MP237 - Cara Memperbaikinya yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat