Tips Cara Cepat Hamil - BBT: Tips cara cepat hamil berikut akan dapat memberikan kamu panduan cara cepat hamil dan agar dapat melaksanakan program hamil

Tips Cara Cepat Hamil

Cara agar cepat hamil-Ada sebagian pasangan yang baru menikah memutuskan untuk menunda kehamilan terlebih dahulu dan baru berencana melakukan program hamil setelah beberapa waktu pernikahan. Sementara bagi pasangan yang sudah sangat menginginkan keturunan tentu berharap agar kehamilan segera terjadi sehingga keinginan memiliki buah hati segera terwujud.

Namun sayangnya ada juga sebagian pasangan yang meski sudah lama menikah namun tidak juga diberikan kehamilan.

Tahukah kamu hal-hal yang harus dilakukan agar cepat hamil? Tips berikut ini akan memberikan kamu panduan cara cepat hamil dan memprogramkan kehamilan.

Berikut tips cara cepat hamil

Periksa kesehatan dan berkonsultasi dengan dokter
Memeriksakan kesehatan bukan hanya untuk istri saja ya tapi suami juga harus diperiksa kesehatannya, mengenai kesehatan tubuh dan reproduksi serta hal lainnya yang perlu untuk diperiksa berkaitan dengan kehamilan. Cari tau atau tanyakanlah kepada dokter mengenai proses terjadinya kehamilan sebagai pengetahuan untuk dijadikan gambaran bagaimana agar dapat mendapatkan kehamilan.

Minum Vitamin

Minumlah vitamin yang dapat menjaga kesehatan tubuh dan konsumsilah makanan yang mengandung zat-zat yang dapat merangsang kesuburan. Hal ini harus dilakukan oleh kedua pasangan suami istri juga ya.
Terapkan pola hidup sehat
Kontrol berat badan kamu agar tidak mempengaruhi kesuburan, olahraga taratur, konsumsi makanan sehat dan yang merangsang bagi kesuburan. Kurangi merokok bahkan kalau bisa hentikan merokok. Kurangi minuman berkafein seperti kopi ataupun teh. Istirahat cukup dan jangan stress.

Ketahui masa subur

Masa subur yaitu ketika sel telur siap untuk dibuahi. Masa subur ditandai oleh kenaikan Luteinizing Hormone secara signifikan sesaat sebelum terjadinya ovulasi (pelepasan sel telur dari ovarium), kenaikan LH ini akan mendorong sel telur keluar dari ovarium menuju tuba falopii. Dan didalam tuba falopii inilah dapat terjadi pembuahan oleh sperma.

Jika kamu bingung bagaimana mengetahui bahwa kamu sedang dalam masa subur, tenang saja ya, ada kok cara mengetahui masa subur karena masa subur wanita bisa dihitung dari siklus menstruasinya. Pasangan yang berhubungan sewaktu masa subur akan lebih banyak mendapatkan kemungkinan terjadinya kehamilan.

Ciptakan suasana dan atur waktu berhubungan

Perlunya menghadirkan suasana yang romantis dan nyaman akan membuat pasangan suami istri yang akan berhubungan menjadi rileks tanpa terganggu oleh pikiran lain.

Aturlah waktu berhubungan kamu. Sperma bisa hidup selama lima hari pada rahim ibu oleh sebab itu agar kesempatan untuk hamil meningkat, kamu dapat melakukan hubungan sebelum memasuki masa ovulasi. Jangan berhubungan terlalu sering karena bisa membuat kualitas sperma menjadi rendah, lakukanlah sekitar 2/3 kali saja dalam seminggu.

Gunakan posisi berhubungan yang tepat

Para pakar mengatakan bahwa posisi suami diatas akan lebih efektif agar terjadinya pembuahan, ganjal pinggul istri dengan bantal agar serviks-nya bisa menampung banyak sperma. Istri jangan langsung bangun setelah melakukan hubungan, tetaplah berbaring setidaknya selama 10 sampai 20 menit. Ini dikarenakan jika wanita langsung bangun maka cairan semen akan mengalir kembali ke vagina dan suasana asam dapat membuat sperma melemah dan mati.

Berdo'a kepada Tuhan

Setiap usaha tentunya juga akan kembali kepada Tuhan yang menentukan, karena itu jangan lupa untuk memohon dan meminta kepada yang memberi rejeki itu sendiri. Berdo'a dan terus berdo'a kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kamu segera diberikan kehamilan dan dikaruniai buah hati.

Nah, itu tadi tips cara agar cepat hamil. Semoga bermanfaat, yang terpenting untuk diingat cara agar cepat hamil yaitu dengan terus berusaha dan berdo'a. 

(Diambil dari berbagai sumber)
loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
Arsip
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Tips Cara Cepat Hamil yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat