Daftar Arti kode Error Canon ip2770 & Cara Memperbaikinya - BBT: Daftar Arti kode Error Canon ip2770 & Cara Memperbaikinya. Canon ip2770 3x blink Orange 1x hijau, 4x blink Orange 1x hijau / 8x Blink Orange 1x Hijau, dst

Daftar Arti kode Error Canon ip2770 & Cara Memperbaikinya

Printer canon ip2770 memiliki kode error yang bisa kita gunakan untuk mendeteksi masalah error printer canon ip2770, biasanya bisa kita lihat pada lampu indikator tombol remsume dan power.

Pada artikel sebelumnya saya sudah menuliskan Cara Reset Printer Canon ip2770, dan untuk artikel kali ini saya akan menuliskan daftar kode error canon ip2770 serta solisi cara mengatasinya, karena setiap kode error pada canon ip2770 cara mengatasinya kadang berbeda.

Daftar Arti kode Error Canon ip2770 & Cara Memperbaikinya

Daftar arti kode Error Canon ip2770 & Cara Memperbaikinya

Canon ip2770 3x blink Orange 1x hijau - Biasanya ini terjadi jika ada benda asing di bagian roller penarik kertas, namun bisa juga mekaniknya rusak.
Solusi Cara Menatasinya : bongkar printer cek apakah ada benda asing yang menyangkut didekat rooler (jika ada buang benda tersebut). Jika ternyata tidak ada benda asing yang menyangkut, silakan coba ganti roller. Atau bawa saja ke service, karena biasanya mereka lebih faham.
Canon ip2770 4x blink Orange 1x hijau / 8x Blink Orange 1x Hijau - Wante Ink Pad Full / ink tank full.
Solusi Cara Memperbaikinya : Reset Printer menggunakan software. (Baca : Cara Reset Printer Canon ip2770)
Canon ip2770 5x Blink Orange 1x Hijau - Cartridge Hitam atau Warna Rusak.
Solusi Cara Megatasinya : Lepaskan kemudian pasang kembali cartridge. Pastikan pemasangan cartridge benar, jika gagal coba bersihkan sensor cartridge (kuningan dibelakang cartridge) dengan tisu, mungkin sensor kotor. Atau catridge sudah rusak, silakan ganti dengan catridge baru.
Canon ip2770 7x Blink Orange 1x Hijau - Cartridge Warna Rusak.
Solusi Cara Megatasinya : Lepaskan kemudian pasang kembali cartridge. Pastikan pemasangan cartridge benar, jika gagal coba bersihkan sensor cartridge (kuningan dibelakang cartridge) dengan tisu, mungkin sensor kotor. Atau catridge sudah rusak, silakan ganti dengan catridge baru.
Canon ip2770 7x blink Orange dan hijau secara bergantian - Waste Ink Pad Full , Ink Absorber Full.
Solusi Cara Memperbaikinya : Pertama untuk printer yang tidak diinfus / diinfus tp tidak diberi pembuangan , bersihkan busa penyerap tinta pada bagian bawah printer / bisa juga diganti , lalu reset printer menggunakan software resetter. (Baca : Cara Reset Printer Canon ip2770)
Canon ip2770 13x / 16x blink Orange 1x hijau - Cartridge tidak terpasang dengan baik, pada saat nge print muncul gambar cartridge seperti terlepas ke atas pada layar monitor sobat.
Solusi Cara Mengatasinya : Tekan dan Tahan Tombol Resume ( di bawah tombol power ) kurang lebih 5 detik.
Canon ip2770 14x / 15x Blink Orange 1x Hijau - Cartridge Hitam Rusak / mati / tidak terdeteksi.
Solusi Cara Memperbaikinya : Lepaskan kemudian pasang kembali cartridge. Pastikan pemasangan cartridge benar, jika gagal coba bersihkan sensor cartridge (kuningan dibelakang cartridge) dengan tisu, mungkin sensor kotor. Atau catridge sudah rusak, silakan ganti dengan catridge baru.
Nah itulah Daftar arti kode Error Canon ip2770 & Cara Memperbaikinya/Mengatasinya. Semoga bermnafaat.
loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
Arsip
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Daftar Arti kode Error Canon ip2770 & Cara Memperbaikinya yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat