Cara Mengisi Tinta Printer / Cartridge Canon - BBT: Cara Mengisi Tinta Printer / Cara Mengisi Tinta Cartridge Canon. Panduan bagaimana cara mengisi tinta printer canon yang menggunakan catridge

Cara Mengisi Tinta Printer / Cartridge Canon

Bagaimana cara mengisi tinta printer atau cara mengisi tinta catridge canon?
Pada kesempatan kali ini saya ingin mengangkat topik mengenai printer canon yaitu cara mengisi tinta printer / catridge canon.
Artikel cara mengisi tinta printer ini saya masukkan dalam kategori service printer, karena dengan mengisi tinta printer itu artinya kita merawat printer.

Cara Mengisi Tinta Printer

Pada artikel cara mengisi tinta printer ini saya mengambil contoh printer canon ip2770, karena saat saya mengambil gambar printer yang saya isi catridgenya printer canon ip2770. Walaupun demikian, sebenarnya cara mengisi tinta printer ini bisa diterapkan untuk semua printer canon yang menggunakan catridge. Cara mengganti catridge yang menggunakan infus juga hampir sama. Ok Mari kita muali...

Cara Mengisi Cartridge Canon

Pertama buka penutup catridge canon yang sobat gunakan, dan ambil catridge yang ingin di isi.
Cara Mengisi Tinta Printer / Cartridge Canon
Jika catridge belum pernah di isi, maka sobat harus melobangi catridge tersebut (bisa menggunakan obeng, bor, paku) tergantung alat yang sobat miliki pada bagian titik lobang yang sudah disediakan. Sesuaikan lobang sesuai keperluan.
Cara Mengisi Tinta Printer
Cara Mengisi Tinta Printer Canon
Setelah di isi silakan pasang kembali kartidge keposisi semula.
Selesai.
Catatan :
Pada umumnya, catridge yang baru pertamakali di isi tinta saat digunakan, printer kadang erro (kedip orange), namun sebenarnya penyelesaiannya mudah, cukup tekan tombol resum (yang ada lampu warna orange) kisaran 3-5detik, setelah itu printer akan normal kembali.
Pada kasus lain, catridge kadang minta sedot dahulu tintanya sedikit (sedot dibagian bawah catridge / tempat keluar tinta) menggunakan alat penyedot catridge (jika punya), baru catridge bisa digunakan.
Cara di atas hanya sebagai contoh saja, sobat bisa kembangkan lagi.
Misal printer sobat menggunakan infus, tapi catridge sudah rusak, maka sobat bisa mengganti cartidge yang rusak dengan catridge baru, caranya hampir sama dengan cara mengisi tinta printer yang saya tuliskan di atas. perbedaannya pada lobang yang dibuat saja.
Cara Mengisi Tinta Cartridge Canon
Nah itulah cara mengisi tinta printer yang bisa saya tulis, semoga bermanfaat.
loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Cara Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Cara Mengisi Tinta Printer / Cartridge Canon yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat