Cara Mengobati Rambut Rontok Secara Alami - BBT: Cara mengatasi dan mengobati rambut rontok secara alami ini dapat membantu meningkatkan volume rambut dan merangsang pertumbuhan rambut

Cara Mengobati Rambut Rontok Secara Alami

Cara mengatasi rambut rontok-Rambut yang indah tentu menjadi dambaan setiap orang, lalu apa jadinya jika rambut yang menjadi mahkota kita sedikit demi sedikit mengalami kerontokan. Kerontokan rambut juga tidak mengenal usia, walau masih muda banyak yang mengalami kerontokan pada rambut.

Terutama pada pria, banyak pria mulai mengalami kerontokan dan kebotakan bahkan di usia mereka yang masih cenderung muda. Tentu baik pria maupun wanita tidak ingin penampilannya terganggu akibat kerontokan tersebut.

Berikut ini adalah beberapa cara mengobati rambut rontok secara alami. Cara berikut juga dapat dilakukan sebagai cara mengatasi rambut rontok pada pria.

Daftar isi artikel cara mengobati rambut rontok secara alami

Penyebab rambut rontok
Cara mengobati rambut rontok secara alami
Cara mengatasi dan merawat rambut rontok
Cara Mengobati Rambut Rontok Secara Alami

Penyebab rambut rontok

Sebelum kita melakukan pencegahan dan pengobatan ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu beberapa faktor yang dapat menyebabkan kerontokan rambut yaitu:
  • Faktor genetik (keturunan).
  • Faktor gizi. Kekurangan Vit.A juga dapat mempengaruhi kerontokan rambut.
  • Infeksi jamur atau bakteri. Rambut yang kotor bisa menyebabkan munculnya bakteri-bakteri ataupun jamur yang bisa menyebabkan kerusakan rambut.
  • Terlalu sering melakukan rebounding.
  • Stress.

Cara mengobati rambut rontok secara alami

  1. Kemiri dapat menyuburkan rambut. Caranya tumbuk beberapa biji kemiri sangrai sampai mengeluarkan minyak kemudian oleskan rata pada kulit kepala, diamkan beberapa menit kemudian bilas dan keramas.
  2. Daun seledri dapat merangsang pertumbuhan rambut dengan Vit A dan B, kalsium, zat besi dan natrium yang terkandung di dalamnya. Caranya blender seledri yang sudah dibersihkan dan campur dengan telur ayam kampung kemudian oleskan merata pada kulit kepala dan akar rambut, diamkan kurang lebih 20 menit kemudian bilas dan keramas sampai bersih.
  3. Bawang. Bawang merah ataupun bawang putih juga dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut, caranya dengan memakan langsung bawang tersebut atau jika tidak tahan bisa dengan memblender bawang sampai halus (atau dapat dicampur dengan jahe) kemudian oleskan pada seluruh area rambut sebelum tidur lalu bilas sampai bersih keesokan paginya.
  4. Teh hijau yang mengandung antioksidan tinggi dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Caranya seduh dua kantung teh hijau dengan air hangat kemudian balurkan ke area rambut yang rontok ataupun ke seluruh bagian kepala, diamkan kurang lebih 1 jam kemudian bilas sampai bersih.
  5. Pijatan di leher. Melakukan pijatan di leher dapat membuat kita menjadi rileks dan pijatan di leher juga dapat memperlancar sirkulasi darah ke kepala sehingga dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut.

Cara mengatasi dan merawat rambut rontok

Agar kita terhindar dari kerontokan ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan dalam merawat rambut agar kita dapat mengatasi masalah kerontokan rambut.
  • Jaga kebersihan rambut dan kulit kepala dengan menggunakan shampo secara teratur.
  • Konsumsi makanan yang mengandung gizi baik untuk rambut yaitu karoten, misalnya buah pepaya atau wortel.
  • Gunakan masker rambut untuk mempertebal rambut. Putih telur, lidah buaya dan alpukat bisa dijadikan sebagai pilihan masker rambut karena bahan-bahan tersebut dapat membantu mempertebal rambut.
Menjaga pola hidup yang sehat sangat bermanfaat bagi kesehatan kita, tak terkecuali bagi kesehatan rambut. Menghindari stress, pola makan dan konsumsi makanan yang sehat dapat membantu mengatasi masalah rambut rontok. Nah sobat, semoga artikel cara mengobati rambut rontok secara alami ini bermanfaat dan dapat membantu.
loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Cara Mengobati Rambut Rontok Secara Alami yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat