Cara Merawat Laptop / Netbook - BBT: cara untuk merawat laptop / netbook agar awet, karena dengan mengetahui cara merawat laptop / netbook maka kita bisa meminimalisir kerusakan pada laptop / netbook kita

Cara Merawat Laptop / Netbook

Bagaimana Cara Merawat Laptop Netbook?
Pada tulisan kali ini saya ingin menuliskan beberapa cara merawat laptop / netbook agar awet, karena dengan mengetahui cara merawat laptop / netbook maka kita bisa meminimalisir kerusakan pada laptop / netbook kita, baik kerusakan mesin atau kerusakan pada baterai laptop / netbook.

Namun harus diingat, cara ini adalah cara untuk mengurangi kemungkinan rusak pada laptop / netbook kita, dan bukan berarti dengan menggunakan cara yang saya tulis disini laptop / netbook tidak akan rusak, karena yang namanya benda elektronik pasti rusak, terkadang kita sudah merwatnya dengan sungguh2 tapi malah rusak tanpa sebab.
Cara Merawat Laptop / Netbook

Tips / Cara Merawat Laptop / Netbook

Berikut beberapa cara merawat laptop / netbook yang mudah2an bermanfaat :
  1. Gunakan baterai saat kita memainkan laptop / netbook, jangan bisakan menggunakan tanpa baterai (hanya menggunakan adaptop /carger langsung). Karena jika listrik padam maka laptop / netbook akan langsung mati, akibatnya pekerjaan kita tidak tersimpan. DAN PARAHNYA jika ini sering terjadi maka Hardisk laptop / netbook sobat akan rusak.
  2. Perhatikan selalu kondisi baterai laptop / netbook kita, jika sudah hampir habis maka sebaiknya isi baterai / colok adaptop (carger) laptop / netbook. DAN JIKA batre sudah terisi penuh sebaiknya lepaskan adaptop (carger) dari laptop / netbook kita, karena jika dibiarkan terus dalam keadaan ngeces sedangkan baterai sudah penuh makan ini bisa mengakibatkan baterai laptop / netbook kita menjadi ngedrop dan akhirnya rusak.
  3. Jangan main laptop / netbook diatas kasur / bantal / karpet (atau sesuatu yang bisa menyerap udara panas pada bagian bawah laptop / netbook), ini bisa mengakibatkan mesin (mobo) laptop / netbook kita rusak, karena sering kepanasan, karena udara panas yang dikeluarkan oleh laptop / netbook tidak hilang / tetap berada dibawah laptop (di kasur / bantal / karpet) bahkan kembali ke laptop / netbook.
  4. Jika terpaksa atau sobat memang suka menggunakan laptop / netbook di atas kasur, maka sebaiknya lapisi bagian bawah laptop menggunakan kotak, atau benda lainyya yang tidak menyerap panas. agar bagian bawah laptop / netbook tidak langsung bersentuhan dengan kasur.
  5. Jangan mematikan laptop / netbook menggunakan tombol power (tombol untuk menghidupkan laptop / netbook) karena ini bisa mengakibatkan hardisk menjadi rusak, selalu gunakan aplikasi Shut down yang ada pada windows laptop / netbook.
  6. Jangan menekan keyboard laptop / netbook terlalu keras, karena bisa mengakibatkan keyboard laptop / netbook rusak.
Sepertinya itu saja Cara Merawat Laptop / Netbook yang bisa saya tuliskan kali ini, dan jika sobat memiliki cara lainnya silakan tambahkan Cara Merawat Laptop / Netbook tersebut pada komentar, nanti tambahan sobat akan saya masukkan pada list di atas. Tapi tolong jangan meninggalkan link pada koemntar ya.
loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Cara Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Cara Merawat Laptop / Netbook yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat