Cara Mengatasi Kulit Kering - BBT: Cara mengatasi kulit kering berikut ini adalah cara mengatasi kulit kering secara alai yang menggunakan bahan-bahan alami. Kulit kering juga menyebabkan kulit kusam dan keriput. Dan cara ini juga dapat digunakan sebagai cara mengatasi kulit kusam dan kering.

Cara Mengatasi Kulit Kering

Cara mengatasi kulit kering dan kusam - Paparan sinar matahari, kurangnya cairan, kotoran dan debu yang menempel di kulit, kosmetik yang kita pakai dan kurangnya asupan sayur dan buah-buahan adalah faktor yang dapat menyebabkan timbulnya masalah kulit kering. Dan sementara itu kulit yang kering memicu kekusaman kulit sehingga tampak bersisik dan keriput.
Cara Mengatasi Kulit Kering
Kusamnya kulit yang disebabkan oleh masalah kulit kering tadi tentu dapat mengganggu penampilan kita, jadi kita sangat perlu sekali memperhatikan kesehatan kulit kita. Cara mengatasi kulit kusam dan kering ini bisa kita lakukan dengan bahan-bahan alami yang terdapat di sekitar kita. Meskipun cara mengatasi kulit kering secara alami ini termasuk mudah namun kita juga harus merawat kulit dalam kesaharian kita.

Cara Mengatasi Kulit Kering

Madu
Madu murni sangat bermanfaat untuk melembabkan kulit. Oleskan madu pada kulit sebelum mandi, setelah madu kering, cucilah badan sampai bersih.

Minyak Kelapa dan Minyak Zaitun
Seperti halnya madu, minyak kelapa ataupun minyak zaitun memiliki kandungan-kandungan yang sangat bagus untuk membantu melembakan kulit. Oleskan minyak kelapa atau minyak zaitun ke seluruh permukaan kulit, diamkan sekitar 15 menit kemudian cuci dengan bersih, lakukan secara teratur setiap 2 hari sekali.

Masker Alpukat
Kandungan lemak dalam buah alpukat sangat bermanfaat untuk melembabkan kulit. Ambil 1 buah daging alpukat kemudian lumatkan dan campur dengan 1 sendok madu, aduk rata, kemudian oleskan pada wajah dan pada kulit tubuh lainnya diamkan sekitar 10 menit lalu bilas menggunakan air hangat.

Biji Selasih
Tumbuk halus biji selasih kemudian rendam dengan air secukupnya, tunggu sampai mengental kemudian balurkan ke seluruh permukaan kulit. Diamkan sekitar 15-30 menit, bilas dengan air hangat.

Mentimun
Mentimun sangat berkhasiat untuk mengatasi kulit kering yag diakibatkan sengatan panas matahari, karena kandungan yang terdapat dalam mentimun dapat menyegarkan kulit kering dan kusam yang terbakar panas matahari.
Iris-iris buah mentimun kemudian letakkan irisannya tadi pada wajah, diamkan sekitar 15 menit kemudian bilas dengan air dingin.

Semua bahan alami tersebut memiliki banyak manfaat untuk mengatasi kulit kusam dan kering. Kita dapat menggunakan cara mengatasi kulit kering secara alami tersebut di atas namun kita juga harus tetap merawat kulit agar tidak menjadi kering kembali.

Tips penting cara merawat kulit agar tidak kering
Untuk mengatasi kulit kering, perawatan kulit yang perlu diperhatikan yaitu:
  • Gunakan tabir surya jika akan beraktifitas di luar di bawah sinar matahari. Usahakan jangan terlalu lama berada di bawah sinar matahari langsung dan gunakanlah pakaian yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari.
  • Jangan terlalu sering mandi dan jangan terlalu lama mandi, karena sabun dan air dapat menyebabkan kekeringan pada kulit.
  • Gunakan body lotion pada pagi dan sore hari terutama setelah mandi.
  • Cukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih setidaknya 8 gelas sehari.
  • Konsumsi sayur dan buah-buahan bervitamin untuk membantu menjaga kelembaban dan regenerasi kulit.
Semoga cara mengatasi kulit kering, cara mengatasi kulit kusam dan kering ataupun cara mengatasi kulit kering secara alami di atas dapat membantu sobat untuk mengatasi masalah kulit kering.
loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Cara Mengatasi Kulit Kering yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat