Cara Menghilangkan Bekas Jerawat - BBT: Cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dan mudah bukanlah sesuatu yang mustahil tapi kita harus ingat bahwa semuanya perlu proses. Cara nenghilangkan bekas jerawat secara alami atau secara tradisional ini adalah salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat dan bekasnya yang membandel.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami - Kalau noda yang kena di baju masih mudah untuk dibersihkan, tapi kalau muka yang terkena noda apalagi noda bekas jerawat susah sekali ya untuk dibersihkan.

Jerawat muncul disebabkan berbagai faktor, seperti hormonal, minyak berlebih, make up yang tidak dibersihkan, stress, kurang vitamin, atau karena faktor obat-obatan yang kita konsumsi misalnya saja obat KB.
Untuk menghilangkan noda bekas jerawat yang membandel kita bisa datang ke klinik kecantikan, menggunakan produk kecantikan yang dapat menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, atau menggunakan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami seperti yang akan saya bagikan kali ini. Baca juga 5 cara mudah dan alami menghilangkan jerawat.

Cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional atau menggunakan bahan alami ini tentunya tidak akan menimbulkan efek buruk bagi kulit karena bahannya saja menggunakan bahan alami. Jadi kita tidak perlu was-was.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Putih telur dan madu
Putih telur memiliki khasiat yang dapat mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori. Sementara madu memiliki zat antibakteri dan antioksidan tinggi serta dapat digunakan sebagai zat penyembuh alami.
Caranya: campurkan satu butir putih telur dengan 1 sendok makan madu, aduk rata kemudian oleskan pada wajah. Diamkan sekitar 10-15 menit atau sampai kering, kemudian bilas dengan air hangat, keringkan degan handuk. Lakukan secara teratur 2-3 kali seminggu.

Lemon/Jeruk nipis
Buah lemon ataupun jeruk nipis sangat bermanfaat untuk membersihkan minyak yang berlebih pada wajah yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat, selain itu lemon dan jeruk nipis dapat mengatasi jerawat dan dapt menghilangkan bekas jerawat.
Caranya: Potong lemon atau jeruk nipis, kemudian peras airnya. Oleskan perasan air lemon/jeruk nipis pada wajah dapat menggunakan bantuan kapas. Diamkan sekitar 10-15 menit atau sampai kering, kemudian bilas dengan air bersih. Keringkan menggunakan handuk.

Tomat
Tomat yang kaya vit.A dan vit.C dapat membantu mengatasi jerawat dan dapat pula mengatasi noda bekas jerawat.
Caranya: potong tomat lalu tempelkan pada wajah. Diamkan sekitar 20 menit lalu bilas dengan air bersih. Keringkan dengan handuk.

Gel lidah buaya
Gel lidah buaya memiliki banyak sekali manfaat. Baik untuk kesehatan rambut, menghilangkan jerawat dan juga menghilangkan bekas jerawat.
Caranya: Ambil daun lidah buaya segar kemudian patahkan, pencet agar gel lidah buaya keluar, lalu oleskan pada wajah. Diamkan sekitar 10-15 menit kemudian bersihkan dengan air bersih. Keringkan dengan handuk.

Ampas teh hitam
Antioksidan tinggi yang terkandung dalam teh hitam sangat bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat.
Caranya: Ambil ampas teh hitam kemudian oleskan pada wajah, diamkan sekitar 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Keringkan dengan handuk.

Bekam
Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan tradisional juga dapat dilakukan melalui bekam, karena pada dasarnya bekam itu dilakukan untuk menghilangkan darah kotor. Sementara jerawat dapat juga disebabkan oleh darah kotor, sehigga dengan mengeluarkan zat-zat beracun dan darah yang kotor dari dalam tubuh sacara otomatis dapat pula menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang disebabkan oleh darah kotor tadi. Untuk melakukan bekam, silahkan cari orang yang mahir ya.

Tips menghilangkan bekas jerawat:
Lakukan cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan bahan alami diatas secara rutin 2-3 kali seminggu sampai bekas jerawatnya hilang. Ingat!!!tidak ada yang instan, semuanya ada proses, yang penting dilakukan secara rutin dan berkelanjutan.

Cara menghilangkan bekas jerawat diatas juga harus dibarengi dengan hal-hal penting berikut:
  • Bersihkan wajah secara teratur setiap hari menggunakan air bersih, minimal 2x sehari pada waktu pagi dan malam sebelum tidur. Terutama pada wajah kotor karena debu, minyak ataupun karena make up.
  • Jangan tidur dengan wajah masih menggunakan make up.
  • Cukupi kebutuhan air dalam tubuh dengan meminum air putih kurang lebih 8 gelas sehari. Karena air putih dapat membantu metabolisme tubuh dan membuang racun dalam tubuh.
  • Cukupi kebutuhan istirahat jangan bergadang
  • Konsumsi sayur dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin
  • Jangan menyentuh wajah atau memencet jerawat dengan tangan yang kotor.
  • Tenangkan diri dan jauhi stress
  • Berolahragalah secara teratur agar daya tahan tubuh menjadi baik dan racun dalam tubuh dapat hilang secara alami.
Cegahlah jerawat sebelum kita mengobati bekasnya, artinya lebih baik kita memperhatikan kebersihan wajah kita agar tidak sampai berjerawat sehingga bekas jerawatpun tidak akan pernah muncul. Semoga cara menghilangkan bekas jerawat ini dapat membantu menyelesaikan masalah bekas jerawat kamu ya..
loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat