Cara Mengkilapkan Batu Akik Agar Kinclong - BBT: Cara Mengkilapkan Batu Akik Agar Kinclong. Bagi sobat yang suka koleksi batu akik atau yang mau tahu bagaimana cara mengkilapkan batu akik

Cara Mengkilapkan Batu Akik Agar Kinclong

Bagaimana Mengkilapkan Batu Akik Dengan Benar?
Bagi sobat yang suka koleksi batu akik atau yang mau tahu bagaimana cara mengkilapkan batu akik, mungkin artikel yang saya tulis dengan judul cara mengkilapkan batu akik agar kinclong ini dapat membantu.
Cara Mengkilapkan Batu Akik
Ada beberapa cara yang dapat kita gunakan untuk mengkilapkan batu akik, dan di sini saya akan menuliskan 5 cara mengkilapkan batu akik yang sering digunakan pengrajin batu akik.

Cara Mengkilapkan Batu Akik

  1. Mengkilapkan Batu Akik Dengan Bambu
  2. Mengkilapkan Batu Akik Dengan Abu Rokok
  3. Mengkilapkan Batu Akik Dengan Daun Pisang Kering
  4. Mengkilapkan Batu Akik Dengan Serbuk Intan
  5. Mengkilapkan Batu Akik Dengan Bahan Kulit Halus
Mungkin ada cara lain selain 5 cara di atas, tapi karena saya juga belum pernah mencobanya jadi saya tuliskan 5 cara saja.

Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Bambu

Untuk mengkilapkan batu akik menggunakan bambu, kita memerlukan bambu yang memiliki serat halus, tua, serta kring. jika sudah memiliki bambung tua, kring dan yang memiliki serat halus maka langkah selanjutnya tinggal menggosokkan batu akik yang ingin sobat kilapkan kepermukaan bambu sampai mengkilap, bisa juga dengan air biasa atau air sabun.

Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Abu Rokok

Abu rokok juga bisa kita manfaatkan untuk mengkilapkan batu akik, caranya : oleskan abu rokok pada kain tebal seperti celana jeans, kemudian gosokkan batu akik kepermukan kain yang sudah di olesi abu tadi sampai kinclong.

Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Daun Pisang Kering

Nah bagi sobat yang disamping/dekat rumahnya ada pohon pisan, sobat bisa memanfaatkan daun pisang yang sudah kering (kelaras) untuk mengkilapkan batu akik. Caranya : gosokkan batu akin pada permukaan daun pisang kering.

Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Bahan Kulit Halus

Bahan kulit halus seperti dompet kulit / ikat pinggang kulit bisa kita manfaatkan untuk mengkilapkan batu akik, caranya : gosok-gosok batu akik kepermukaan kulit yang lembut sampai mengkilap.

Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Serbuk Intan

Serbuk intan merupakan salah satu bahan yang bisa kita gunakan untuk mengkilapkan batu akik, caranya : silakan beli serbuk intan, kemudian oleskan serbuk intan pada celana jeans / kain tebal sejenis, setelah itu gosok batu akik sampai mengkilap.
Catatan :
Untuk mengkilapkan batu akik pastikan permukaan batu akik rata, tidak ada benjolan, karena jika permukaan batu akik tidak rata, maka batu akik tersebut tidak akan mengkilap menyeluruh, akibat ada benjolan.
Nah itulah cara mengkilapkan batu akik, semoga bermanfaat.
loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Cara Mengkilapkan Batu Akik Agar Kinclong yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat