Resep Kue Lapis Manis Lembut - BBT: Resep kue kukus yaitu kue lapis ini mempunyai rasa yang manis da memiliki tekstur yang lembut, sedap sekali jika menjadi salah satu menu berbuka puasa

Resep Kue Lapis Manis Lembut

Resep kue tradisioal kue kukus - Resep kue lapis yang manis dan lembut ini merupakan salah satu resep kue tradisional yang memiliki tekstur lembut dan pecah dilidah, jadi tidak heran kue lapis ini memiliki banyak penggemar termasuk saya.

Kue lapis juga merupakan salah satu resep kue kukus yang memiliki bahan cukup sederhana dan langkah-langkah pembuatannya juga cukup mudah. Bagaimana sih resep membuat kue kukus yang satu ini, yuk...kita langsung ke TKP..eh..ke dapur harusnya ya..

Daftar isi artikel resep kue lapis enak lembut
Bahan resep kue lapis
Cara membuat kue lapis manis lembut
resep kue kukus kue lapis

Bahan resep kue lapis

  • 1 ltr santan
  • 275 gr tepung beras
  • 75 gr tepung sagu
  • 300 gr gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • 75 gr gula merah sisir
  • 2 lembar daun pandan

Cara membuat kue lapis manis lembut

  1. Rebus santan dengan api sedang, masukkan daun pandan dan tambahkan garam, aduk rata sampai mendidih. Angkat, tunggu sampai hangat.
  2. Campur tepung beras, tepung sagu dan gula, aduk hingga rata.
  3. Tuang santan sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk rata sampai campuran tepung menjadi encer dan santan habis.
  4. Bagi rata adonan menjadi dua, masukkan sisiran gula merah di salah satu adonan, aduk-aduk sampai gula merah larut.
  5. Olesi loyang dengan minyak, kemudian ambil salah satu adonan dengan menggunakan penakar misalnya satu gelas kecil, tuangkan ke dalam loyang, kukus sampai adonan mulai mengeras.
  6. Takar adonan kedua dengan jumlah takaran yang sama, tuang adonan di atas adonan pertama yang sudah mulai mengeras setelah pengukusan tadi.
  7. Ulangi cara tersebut sampai adonan habis
  8. Jika semua adonan sudah habis, beri jangka waktu pengukusan terakhir kurang lebih sekitar 3o menit, kemudian angkat kue lapis kukus.
  9. Dinginkan kue dan kue lapis manis lembut siap disajikan.
Jika sobat ingin kue lapisnya memiliki labih dari 2 lapis warna, sobat bisa membagi adonan menjadi beberapa bagian kemudian tinggal diberi warna makanan sesuai dengan warna yang sobat inginkan. Ulangi step pengukusan dengan bergantian memasukkan adonannya sehingga tercipta lapisan warna kue yang cantik.
Resep masakan sederhana dari resep kue lapis manis lembut ini bisa menjadi salah satu pilihan resep kue kukus untuk hidangan saat santai atau sebagai kue pilihan untuk buka puasa, pasti enak rasanya.
loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Resep Kue Lapis Manis Lembut yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat