Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dan Bau Badan Secara Alami - BBT: Panduan blogger untuk pemula - tutorial jilbab / hijab, download aplikasi, software, kecantikan, kesehatan, silabus, rpp, KTSP, CPNS, mp3, video

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dan Bau Badan Secara Alami

Cara menghilangkan bau badan secara alami - Bau badan adalah satu masalah yang bisa saja memiliki kaitan dengan banyaknya teman yang kita miliki. Maksudnya gimana, tuh? Begini maksudnya :-) Ada dua sisi yang mungkin saja menjadi faktor kita tidak punya banyak teman yang berkaitan dengan bau badan.

Sisi pertama, dari diri sendiri, kalau seseorang yang memiliki masalah bau badan terus dia minder dan tidak percaya diri akhirnya dia sendiri yang menjauh dari orang-orang karena dia merasa tidak nyaman dengan bau badannya atau malu dengan orang lain akhirnya pergaulan kurang dan temanpun jadi sedikit. Sisi kedua, dari orang lain, untuk seseorang yang punya percaya diri tinggi atau mungkin tidak sadar dengan bau badannya, orang itu akan tetap bergaul dengan banyak orang tapi karena bau badan yang dimilikinya tadi orang-orang menjadi malas dekat dekat dengan dia akhirnya sama kayak yang pertama tadi, ga banyak teman yang mau dekat dengan dia.

Akan tetapi, kalau kita berteman dengan orang yang tulus dan baik tentu mereka tidak akan menjauh meskipun kita memiliki bau badan tapi sebaiknya kita sendiri yang sadar diri supaya orang lain tidak terlalu risih ada di dekat kita alangkah lebih baik kalau kita dapat memperhatikan kebersihan diri salah satunya dengan menghilangkan bau badan tadi.
Penyebab bau ketiak dan bau badan
Cara menghilangkan bau ketiak dan bau badan secara alami
Bahan alami untuk menghilangkan bau ketiak dan bau badan

Penyebab bau ketiak dan bau badan

Bau badan tentu erat kaitannya dengan bau ketiak, karena seringkali bau yang kurang enak dari badan itu muncul dari daerah ketiak. Penyebabnya apa sih? Bau kurang sedap itu muncul disebabkan oleh bakteri yang bercampur dengan keringat, bakteri tersebut berasal dari kelenjar accrine dan apocrine. Kelenjar accrine merupakan kelenjar bening yang tidak memiliki bau, kelenjar ini bisa dilihat seperti pasa saat tangan kita terasa basah itu yang keluar adalah kelenjar accrine, sementara kelenjar apocrine merupakan kelenjar yang biasanya muncul di daerah yang memiliki rambut contohnya seperti ketiak. Saat kedua kelenjar ini bercampur maka akan menimbulkan bakteri yang ketika terkena keringat akan menyebabkan aroma bau badan yang kurang sedap.

Selain itu, bau badan tak sedap bisa jadi dari hasil konsumsi makanan yang kita santap. Beberapa makanan yang dapat memicu bau badan diantaranya adalah bawang putih dan bawang bombay, makanan pedas, junk food, daging merah, kunyit, produk susu, kembang kol dan kubis.

Cara menghilangkan bau ketiak dan bau badan secara alami

  • Mandi dengan bersih secara teratur minimal 2 kali sehari, atau bila perlu mandilah 3 kali sehari jika kamu termasuk orang yang sering banyak mengeluarkan keringat. Saat badan berkeringat jangan langsung mandi ya, usap dulu keringatnya sampai kering baru mandi.
  • Pakailah baju yang bersih dan memiliki bahan yang dapat menyerap keringat dengan baik.
  • Kurangi konsumsi makanan yang dapat memicu munculnya bau badan.
  • Gunakan bahan-bahan alami untuk mengurangi dan menghilangkan bau ketiak dan badan agar lebih aman.

Bahan alami untuk menghilangkan bau ketiak dan bau badan

Cara menghilangkan bau ketiak bisa dengan menggunakan deodorant ataupun bedak bb hanya saja produk-produk seperti itu tentu memiliki campuran bahan-bahan keras sehingga memungkinkan terjadinya iritasi pada kulit.
Cara menghilangkan bau badan secara alami dapat menggunakan bahan-bahan alami berikut ini:
  • Jeruk nipis
Karena sumber utama bau badan itu seringkali dari bau ketiak maka kita dapat menghilangkan bau ketiak dengan menggunakan jeruk nipis. Caranya potong satu buah jeruk nipis, peras airnya kemudian campur dengan daun sirih dan kapur sirih, setelah semua tercampur oleskan pada ketiak.
  • Jahe
Cara menghilangkan bau badan menggunakan jahe ini bisa dengan cara membuat jahe sebagai minuman wedang kemudian sering-seringlah meminumnya, atau bisa juga dengan cara membalurkan parutan jahe pada ketiak.
  • Cengkeh
Rendam beberapa bunga cengkeh sampai mengambang, tambahkan gula pasir secukupnya lalu minum. Atau bisa juga dengan mengoleskan saja air rendaman cengkeh ke ketiak atau daerah badan lainnya yang berbau kurang sedap.
  • Daun beluntas
Sering mengonsumsi daun beluntas dapat membantu menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Kamu bisa memakan daun beluntas sebagai lalapan ataupun dimasak sesuai kebutuhan.
  • Daun kemangi
Selain daun beluntas, sering mengonsumsi daun kemangi juga dapat membantu menghilangkan bau badan.
  • Daun sirih
Ambil sekitar 30 lembar daun sirih kemudian masak dengan air secukupnya, setelah rebusan daun sirih mendidih dinginkan airnya sampai cukup hangat kemudian gosok-gosokan pada ketiak dan bisa juga langsung digunakan untuk mandi.

Itu tadi cara menghilangkan bau ketiak dan bau badan secara alami. Semoga memberikan manfaat dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan badan kita sendiri karena bersih itu sebagian dari iman, bukan?
loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dan Bau Badan Secara Alami yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat