Manfaat Madu Untuk Kesehatan - BBT: Manfaat madu untuk kesehatan tubuh sangat banyak sekali, bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan tapi juga sangat baik untuk merawat kecantikan.

Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan - Sobat blogbacatulis, kali ini saya ingin berbagi artikel tentang kesehatan. Ini berkaitan dengan bahan alami yang ada di sekitar kita. Setelah membaca bermacam artikel mengenai cara mengobati penyakit dengan bahan alami dan juga artikel artikel bagaimana merawat kecantikan dengan cara alami ada satu bahan yang ternyata memiliki banyak sekali khasiat dan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan dan perawatan tubuh.

Artikel tentang kesehatan ini akan memberikan informasi kepada sobat mengenai manfaat madu untuk kesehatan.
manfaat madu untuk kesehatan

Manfaat Madu untuk Kesehatan

Madu memiliki rasa yang sangat manis dengan kandungan gula alami, memiliki nutrisi yang sangat lengkap seperti vitamin dan kalori sehingga sehat untuk dikonsumsi sehari-hari.

Banyak sekali khasiat yang terkandung dalam madu, diantaranya ialah dapat meningkatkan stamina, menjaga kekebalan tubuh dan juga madu bisa menjadi antibiotik sehingga orang yang mengonsumsi madu secara teratur dapat terjaga kesehatan tubuhnya.

Selain dari itu di antara manfaat madu lainnya, yaitu:
  1. Menghilangkan batuk pada anak
  2. Mencegah kanker dan penyakit jantung
  3. Mencegah diabetes
  4. Menghilangkan alergi
  5. Menghilangkan luka
  6. Menambah daya ingat
  7. Menambah kesuburan
  8. Membantu ibu hamil agar tidak terlalu mual, susah BAB, meningkatkan daya tahan tubuh, menambah nafsu makan, menguatkan janin.

Sedangkan manfaat madu untuk kecantikan di antaranya:
  1. Meremajakan kulit
  2. Mencegah dan menghilangkan jerawat
  3. Mencerahkan kulit wajah
  4. Menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat
  5. Menghaluskan kulit wajah
  6. Mengecilkan pori pori
  7. Menghilangkan komedo

Untuk mendapatkan manfaat dan khasiat yang benar benar terasa kita harus menggunakan madu asli. Dalam hal ini kita harus teliti dalam memilih madu, jangan sampai madu tersebut sudah tidak murni lagi atau sudah bercampur dengan bahan pemanis, atau yang lebih parah lagi kita malah memilih madu palsu yang hanya berupa cairan gula yang telah diolah menyerupai madu.

Ciri-ciri madu murni:
  • Tidak akan beku jika diletakkan pada suhu dingin seperti kulkas atau freezer.
  • Tidak disukai semut merah, cobalah letakkan setetes madu di dekat kerumunan semut merah jika semut menjauh berarti madu tersebut asli.
  • Tidak mau bercampur dengan air. Jika madu dituangkan ke dalam air maka madu akan mengendap dibawah air dan tidak akan tercampur atau larut dengan air.
  • Tidak cepat kering dan tidak dapat menembus kertas seperti air.
  • Dapat mematangkan kuning telur. Kuning telur yang terkena madu akan tampak matang seperti direbus dengan air hangat kuku.
  • Dapat membuat korek api tetap menyala, jika madu itu palsu atau campuran maka air korek api tersebut tidak akan mau menyala.

Masih banyak manfaat madu untuk kesehatan tubuh kita. Dalam pengaplikasiannya, madu dapat diminum langsung, dicampur dengan bahan alami lainnya, dapat dijadikan masker, dan juga ada beberapa penggunaan madu yang sangat murni yang belum dilakukan proses apapun terlebih dahulu. Semoga bermanfaat.
loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Manfaat Madu Untuk Kesehatan yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat