Tutorial Hijab untuk Wisuda Langkap - BBT: Panduan blogger untuk pemula - tutorial jilbab / hijab, download aplikasi, software, kecantikan, kesehatan, silabus, rpp, KTSP, CPNS, mp3, video

Tutorial Hijab untuk Wisuda Langkap

Hijab tutorial untuk wisuda- Sobat blogbacatulis, hijab tutorial yang saya bagikan kali ini bertemakan wisuda. Pasti pingin dong tampilan hijabnya terlihat cantik saat wisudaan nanti biar penampilan kamu di acara wisuda jadi lebih perfect.

Tutorial hijab untuk wisuda kali ini menggunakan dua kerudung segiempat. Lihat langkah langkahnya di gambar tutorial hijab berikut ini.

Tutorial Hijab untuk Wisuda

Tutorial Hijab untuk Wisuda
Gunakanlah ciput yang senada dengan baju yang kamu kenakan. Ambil kerudung segiempat yang telah dibentuk menjadi segitiga, letakkan ujung kerudung di atas kepala. Beri jarum pentul pada ujung kerudung, beri pentul juga kerudungnya di bawah telinga agar kerudung lebih rapi.

Ambil kerudung segiempat yang kedua, bentuk menjadi segitiga letakkan ujung kerudung pada bagian sisi kepala sebelahnya sehingga berlawanan arah dengan kerudung yang pertama tadi. Lakukan hal yang sama yaitu beri jarum pentul di ujung kerudung dan daerah bawah telinga.

Angkat kerudung pertama ke atas kepala sehingga melapisi ujung kerudung kedua tadi, tarik hingga ke bagian kiri.

Angkat kerudung kedua ke atas kepala sehingga melapisi lagi kerudung pertama, beri pentul.

Ambil bagian belakang kerudung kedua, bentuk menjadi lipatan lipatan yang bertumpuk. Bentuk lipatan satu persatu ya, agar lebih rapi dan teratur. Bentuk lipatan sampai habis di ujung kerudungnya. Beri jarum pentul pada bagian akhir lipatan agar tumpukan lipatan tidak bergeser.

Ambil ujung lipatan paling atas, tarik sedikit ke belakang sehingga membentuk drappery, beri pentul. Ambil lipatan kedua dan lakukan hal yang sama. Bentuk semua lipatan menjadi drappery sampai semua lipatan habis.

Tutorial Hijab Wisuda
Tarik kerudung pertama ke sebelah kanan, putar ke atas kepala sampai ke sebelah kiri sehingga menutupi bagian belakang kepala, rapikan dan beri pentul pada sisi kiri. Bawa ke depan sisa kerudung yang masih ada.

Tambahkan aksesoris pada bagian kepala yang tidak berdrappery. Kamu bisa membiarkan ujung kerudung yang tersisa berjuntai saja di bagian bahu atau bisa juga menariknya mengelilingi leher dan beri peniti di ujungnya. Apabila kamu ingin menutupi dada, sisa kerudung tadi bisa ditarik melebar sampai ke bahu kanan saja kemudian beri peniti atau bros.

Tips: Agar topi toga kamu tidak jatuh saat dikenakan nanti, beri jarum pentul atau peniti pada topi toga yang disematkan ke hijab kamu, jadi toganya bisa aman deh ga jatuh.

Cantik bukan tutorial hijab untuk wisuda kali ini, patut untuk dijadikan referensi buat hijab wisuda kamu nanti, selain untuk wisuda model hijab ini juga cocok untuk dibawa ke pesta. Selamat mencoba ya...

Video Tutorial Hijab


loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Tutorial Hijab untuk Wisuda Langkap yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat