Cara Menghilangkan Wajah Berminyak Dan Perawatannya - BBT: Cara mengatasi wajah berminyak dengan menggunakan bahan-bahan alami berikut selain efektif juga tidak memiliki efek yang buruk pada wajah. Cara merawat wajah berminyak juga harus diperhatikan karena kita tidak harus menghilangkan muka berminyak karena banyak manfaat yang dimiliki minyak tersebut

Cara Menghilangkan Wajah Berminyak Dan Perawatannya

Mengatasi wajah berminyak - Minyak di wajah bikin wajahmu mengkilap dan merusak riasan makeup mu? Duh... bikin ga banget deh.. belum lagi pori-pori tampak besar gara-gara wajah berminyak, debu dan kotoran jadi mudah nempel di wajah ujung-ujungnya bikin jerawatan. Horor banget deh kayaknya! Tapi, emangnya segitu masalah banget ya sama yang namanya wajah berminyak? Sebelum sobat jawab iya dan langsung bertanya-tanya cara menghilangkan wajah berminyak, mending kita telaah dulu deh..
cara menghilangkan wajah berminyak dan perawatannya
Ada tiga macam jenis kulit yang biasanya dimiliki oleh masing-masing orang, ada yang punya kulit normal, ada yang punya kulit kering dan ada yang punya kulit berminyak. Kalau kita punya kulit normal, otomatis perawatannya jadi lebih mudah. Kalau kita punya kulit kering, kita perlu perawatan ekstra untuk melembabkan kulit wajah agar tidak tampak kusam dan keriput. Sementara kalau kulit berminyak, kita juga harus melakukan perawatan untuk mengatasi muka berminyak tadi agar kulit wajah terhindar dari kilap, pori-pori besar, jerawat atau efek lainnya dari minyak tadi.

Kalau sobat termasuk orang yang memiliki wajah berminyak, jangan sedih dulu.. karena sebenarnya kamu itu termasuk orang yang beruntung... Lho, kok bisa gitu?

Keuntungan memiliki wajah berminyak:

  1. Tampak awet muda. Minyak di wajah cenderung memiliki ketebalan yang lebih dibanding kulit normal atau kering dalam hal perlindungan kulit dari paparan sinar matahari atau bakteri bakteri yang dapat merusak kulit.
  2. Kulit lebih bercahaya dan bersinar.
  3. Membantu pengaplikasian makeup karena minyak di wajah dapat membantu lebih cepat meratakan foundation atau pelembab di wajah. Tapi harus diingat untuk memilih foundation makeup yang sesuai dengan jenis kulit wajah berminyak.
  4. Perawatan lebih murah. Karena cenderung memiliki perlindungan lebih di wajah sehingga efek kerusakan pun akan lebih sedikit muncul.

Sebenarnya kita tidak perlu repot berusaha menghilangkan minyak di wajah yang sebenarnya memiliki banyak manfaat tersebut. Tapi jika sobat memiliki masalah minyak di wajah yang berlebih berikut ini bahan-bahan alami yang bisa sobat gunakan untuk mengatasi wajah berminyak.

Cara Menghilangkan Wajah Berminyak

  • Jeruk nipis
Cuci bersih 1 atau 2 buah jeruk nipis, belah menjadi dua bagian kemudian usapkan pada wajah. Diamkan sampai kering, cuci dengan air hangat kemudian bilas dengan air dingin.
  • Masker bengkuang
Cuci bersih bengkuang kupas dan blender bengkuang sampai halus, kemudian maskerkan pada wajah. Diamkan sekitar 10-15 menit cuci dengan air bersih. Lakukan rutin sebelum tidur.
  • Tomat/kentang
Cuci bersih tomat atau kentang kemudian iris-iris tipis buah tersebut lalu usap-usapkan pada wajah, biarkan kering. Lakukan sebelum tidur dan keesokan paginya usap muka dengan handuk yang dicelupkan dengan air hangat yang diberi sedikit garam, kemudian bilas dengan air dingin.
  • Putih telur
Pisahkan putih telur dengan kuningnya, lalu kocok putih telur sampai mengeluarkan busa, kemudian oleskan pada wajah diamkan sampai kering. Bersihkan dengan air hangat lalu bilas dengan air dingin.

Cara Merawat Wajah Berminyak

Pada dasarnya minyak yang diproduksi wajah itu bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit. Minyak tersebut berperan sebagai lapisan asam yang melindungi kulit dari bakteri atau kontaminasi lainnya sehingga dapat membantu kulit wajah terhindar dari kerusakan dan kekeringan. Hanya saja produksi minyak yang berlebihan pada wajah dapat membuat wajah jadi lebih mengkilap, makeup jadi amburadul dan bahkan banyak kotoran yang menempel. Nah, bagian inilah yang perlu kita perhatikan. Cara merawat wajah berminyak:
  • Cuci muka dengan menggunakan sabun yang sesuai dengan kulit wajah. Bersihkan wajah 2x sehari tapi jangan terlalu sering karena dapat menyebabkan kekeringan pada kulit.
  • Pilih sabun muka yang tepat dengan jenis kulit berminyak.
  • Minum air putih setidaknya 8 gelas atau sekitar 2 liter sehari untuk menjaga metabolisme tubuh dan menghindari kekurangan cairan tubuh.
  • Hindari terlalu banyak memakan makanan yang mengandung minyak.

Memiliki wajah berminyak bukanlah hal yang buruk, tidak perlu susah mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk atau perawatan kecantikan mahal demi mengatasi muka berminyak, yang terpenting bagaimana kita dapat menjaga kebersihan wajah. Mensyukuri apa yang diberikan Tuhan terhadap kita akan jauh lebih baik dari apapun. Semoga artikel cara menghilangkan wajah berminyak dan cara perawatannya ini dapat bermanfaat.
loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Cara Menghilangkan Wajah Berminyak Dan Perawatannya yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat