Cara Menghilangkan Bau Jengkol - BBT: Menghilangkan bau jengkol setelah kita makan jengkol ternyata gak susah lho..cara menghilangkan bau jengkol berikut ini bisa dilakukan sebelum jengkol tersebut dimasak atau menghilangkan bau jengkol itu setelah selesai makan jengkol

Cara Menghilangkan Bau Jengkol

Menghilangkan bau jengkol - Kamu takut makan jengkol? Gak suka sama bau jengkol? Sekarang ada solusinya lho.. cara menghilangkan bau jengkol dengan mudah.
Tidak semua orang suka makan jengkol tapi tidak semua orang juga benci dengan jengkol. Seperti pete, jengkol akan menghasilkan bau yang kurang sedap setelah kita mengonsumsinya, baik bau mulut maupun bau saat kita buang air kecil dan BAB atau terkadang menyebabkan bau badan, sebab itulah banyak orang yang enggan memakannya tapi itu karena mereka tidak tahu cara menghilangkan bau jengkol tersebut.

Jengkol memang memiliki bau yang kurang sedap tapi sebenarnya jengkol mempunyai rasa yang enak, tekstur dagingnya lebih kenyal dibandingkan pete. Berbagai resep jengkol dapat diolah menjadi berbagai masakan favorit misalnya saja semur jengkol, jengkol balado ada juga yang membuat jengkol menjadi keripik/emping. Tapi meskipun suka dengan jengkol terkadang orang menjadi malas memakannya dikarenakan efek baunya yang dapat mengganggu saat kita berbicara atau berada di dekat orang lain.

Kalau sobat termasuk orang yang suka makan jengkol sekarang gak perlu khawatir atau gak pede lagi kalau mau makan jengkol karena sebenarnya kita dapat menghilangkan bau jengkol dengan mudah.

Cara Menghilangkan Bau Jengkol

Menghilangkan bau jengkol bisa dilakukan baik sebelum jengkol itu dimasak atau setelah kita mengonsumsi jengkol.

Berikut ini cara menghilangkan bau jengkol sebelum dimasak:
  • Rendam dalam air kapur sirih
Sebelum jengkol dimasak rendamlah terlebih dahulu dalam air kapur sirih selama sehari semalam, cara ini efektif menghilangkan bau jengkol.
  • Rebus dengan air kapur sirih
Kalau cara pertama tadi jengkolnya direndam di air kapur sirih selama semalaman, kalau yang ini dengan merebus jengkol tersebut dengan air kapur sirih.
  • Rebus dengan daun jeruk
Masak air hingga mendidik kemudian masukkan jengkol bersama daun jeruk, setelah matang buang air dan daun jeruknya.
  • Rebus dengan daun salam
Cara ini sama seperti cara merebus jengkol dengan daun jeruk, hanya daun jeruknya saja diganti dengan daun salam. Setelah matang tiriskan jengkol dan buang daun salamnya.
  • Rebus dengan daun jambu klutuk dan teh
Cara mudah lainnya menghilangkan bau jengkol sebelum dimasak adalah dengan merebus jengkol dengan beberapa daun jambu klutuk ditambah satu sendok teh. Setelah matang bersihkan jengkol.

Selanjutnya cara menghilangkan bau jengkol setelah kita memakan jengkol:
  • Makan Beras
Cara ini merupakan cara tradisional yang dulu sering dilakukan untuk menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol. Ambil sekitar 2-3 sendok beras kemudian kunyah beras sampai sedikit halus lalu telan. Beras dapat membantu menghilangkan bau mulut dan bau saat buang air kecil.
  • Minum Vitamin B Kompleks
Bukan hanya baik untuk menjaga kesehatan ternyata vitamin B kompleks juga efektif untuk menghilangkan bau jengkol. Ambil sekitar 4-5 biji vitamin B kemudian minum vitamin tersebut. Vitamin B cukup ampuh menghilangkan bau jengkol di mulut, bau badan dan saat buang air kencing dengan cepat.
  • Minum Soda
Minum air bersoda setelah makan jengkol juga cukup efektif untuk menghilangkan bau mulut setelah mngonsumsinya.
  • Minum Kopi Hitam
Kopi hitam memiliki bau yang khas, meminum kopi hitam tanpa gula setelah makan jengkol akan membantu melarutkan bau jengkol ke dalam bau kopi sehingga bau jengkolpun hilang. Tapi ingat, minum kopinya jangan ditambah gula ya karena gula dapat memperparah bau jengkol tadi.
  • Makan Daun Mint
Seperti halnya kopi daun mint juga memiliki bau khas mint yang menyegarkan, dengan memakan daun mint setelah kita makan jengkol akan dapat membantu menghilangkan bau jengkol di mulut.

Dan jangan lupa gosoklah gigi setelah makan jengkol dan juga berkumur dengan obat kumur, karena setidaknya mulut menjadi lebih segar dan dapat mengurangi bau mulut karena jengkol.

Jadi sobat gak usah takut lagi kalau mau makan jengkol karena kita dapat dengan mudah menghilangkan bau jengkol. Kalau emang suka gak usah ditahan deh keinginan untuk makan jengkol asal jangan berlebihan aja makannya.
loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Cara Menghilangkan Bau Jengkol yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat