Memperbaiki Canon MP258 Error E08 + Cara Reset - BBT: Pada kasus canon mp258 error E08, siapa saja bisa memperbaiki error E08 pada printer canon mp258, karena caranya sangat mudah, software Canon ServiceTool juga gratis

Memperbaiki Canon MP258 Error E08 + Cara Reset

Bagi sobat yang memiliki printer canon mp258 mungkin pernah mengalami masalah error E08 pada printer canon mp258.
Jika terjadi error pada printer canon mp258 sobat misalnya seperti error E08 pada printer canon mp258 yang sobat miliki apa yang akan sobat lakukan?
Apakah membawanya ke tukang service printer atau memperbaikinya sendiri?

Memang membawa printer yang error ke tukang service printer merupakan langkah yang tepat, apalagi bagi kita yang awam dan tidak mengetahui cara service printer, namun tidak ada salahnya juga kita coba memperbaikinya sendiri atau setidaknya tahu bagaimana solusi cara memperbaiki printer canon mp258.

Pada kasus canon mp258 error E08 menurut saya siapa saja bisa memperbaikinya (selama tidak parah / ada kerusakan lainnya), karena memperbaiki error E08 pada printer canon mp258 tidak sulit, kita hanya perlu mereset printer canon mp258 tersebut dengan sebuah software yang bernama Canon ServiceTool, selain itu software yang kita gunakan nantinya untuk memperbaiki error E08 pada canon mp258 ini gratis, jadi kita tidak perlu modal dan bisa sedikit menghemat uang.

Error E08 pada printer canon mp258 merupakan hal yang umum terjadi, karena rata-rata printer canon memiliki limit batas pencetakan, jika sudah sampai pada batas limit pencetakan maka printer canon akan error dengan kode tertentu (tergantung type printer canon), dan pada canon mp258 kode errornya E08. Jadi tidak ada salahnya sob untuk coba memperbaiki sendiri error E08 canon mp258, atau error lainnya.

Cara Memperbaiki Error E08 pada Printer Canon MP258

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas bahwa cara memperbaiki canon mp258 error E08 memerlukan sebuah software gratis yaang sangat mudah digunakan, oleh karena itu maka sobat perlu mendownload software tersebut terlebih dahulu sebelum meneruskan ketahap cara memperbaiki canon mp258 error E08 menggunakan software tersebut.
Silakan download software tersebut dihalaman (Canon Resetter :Kumpulan Service Tools Printer CANON) kemudian download software ServiceTool V1074.
Sebenarnya saya sudah pernah menuliskan cara reset printer canon mp258 di halaman Cara RESET Printer CANON mp258, namun saya rasa tidak ada salahnya saya jelaskan ulang secara detail di halaman ini, karena printer canon mp258 error E08 perlu direset. Saya juga sudah menuliskan Cara Reset PRINTER CANON mp237 Error P07, E08, 5B00 dan Cara Reset PRINTER CANON ip2770 pada artikel sebelumnya

Cara Menggunakan Canon ServiceTool V1074

Sekarang saya anggap sobat sudah selesai mendownload Canon ServiceTool V1074, sebaiknya di Extract dahulu file yang sudah sobat download tadi dengan cara Klik Kanan pada file tersebut kemudian pilih Extract Here.

Oh ia hampir lupa, sebelum sobat mereset printer canon mp258, pastikan Cartridge berada dalam kondisi baik, karena jika Cartridge sudah rusak maka kita tidak bisa mereset printer tersebut.

Sekarang siapkan printer canon mp258 sobat yang error E08 tersebut lengkap dengan kabel power serta usb, tapi jangan dinyalakan dahulu printernya, karena kita belum mulai :-)

Sudah gak sabar lagi untuk mengetes kesaktian software ini ya, ok lah kalau begitu mari kita mulai dari sekarang....
  • Colok kabel power ke jek terminal listrik
  • Colok kabel usb ke laptop/komputer yang ada software Canon ServiceTool V1074
  • Tekan tombol Stop/Reset (itu lho, yang gambar segi tiga seperti gunung tapi terbalik), tetap Tekan/tahan (kisaran 5 detik) jangan dilepas dahulu
  • Tekan tombol ON, tahan tombol ON dan lepas tombol Stop/Reset.
  • Tekan tombol Stop/Reset 2x (dalam kedaan tombol ON masih ditekan)
  • Lepas tombol Stop/Reset dan lepaskan juga tombol ON
Jika langkah-langkah di atas dilakukan dengan benar, maka pada printer akan kelihatan kode nol (0) dan komputer sobat akan gagal mendetek printer. Jika sudah berada dalam posisi ini baru sobat buka software Canon ServiceTool V1074 tadi, dan tombol-tombol pada software tersebut bisa kita klik (jangan sembarang klik dahulu ya).

Tombol yang mana saja yang harus di klik untuk mereset printer canon mp 258?

Tidak banyak kok, kita cukup mengklik 3 tombol saja, berikut tombol-tombol yang harus di klik :
  1. Klik tombol Main, maka printer sobat akan melakukan proses cetak sebanyak 1 lembar
  2. Klik tombol EEPROM Clear, printer tidak melakukan percetakan
  3. Klik tombol EEPROM, printer akan mencetak 1 lembar lagi. Selesai....
Cara Memperbaiki Canon MP258 Error E08
Silakan sobat matikan printer canon mp258 yang error E08 tadi, maka pada umumnya printer tersebut akan normal kembali seperti biasanya.

Semoga berhasil mereset printernya sob, dan semoga artikel ini bermanfaat.
loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Memperbaiki Canon MP258 Error E08 + Cara Reset yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat