Si Ijo Penggugah Rasa Masakan Padang - BBT: sambal ijo padang atau sambal hijau masakan padang merupakan sambal yang hampir selalu wajib ada saat kita menyantap masakan padang. Cara membuat resep sambal ijo padang ini sangat mudah, hanya memerlukan bahan-bahan yang cukup simple saja

Si Ijo Penggugah Rasa Masakan Padang

sambal ijo padang
Sambal ijo padang atau sambal hijau padang merupakan sambal favorit yang banyak sekali penggemarnya terutama bagi pecinta masakan padang. Sambal hijau yang terbuat dari cabe hijau besar segar ini memang memiliki rasa yang nikmat saat telah diulek menjadi sambal ijo padang.

Akan tetapi meskipun menyukai sambal hijau ini dan sering melahapnya saat menikmati bersama makanan padang lainnya, apakah sobat tau cara membuat sambal ijo padang?

Kalau belum tau, pas banget kalau sobat baca artikel resep berikut ini, karena yang akan saya bagikan di resep makanan kali ini adalah cara membuat sambal ijo padang yang enak banget.

Resep Sambal Ijo Padang

Bahan sambal ijo padang:
  • 10 buah cabe hijau besar, buang tangkainya
  • 5 buah cabe rawit hijau (jika ingin lebih pedas)
  • 2 buah bawang merah
  • 1 buah tomat hijau
  • 10 ekor ikan teri goreng
  • 3-4 sdm minyak goreng
  • Garam secukupnya
Cara membuat sambal ijo padang:
  1. Panaskan minyak goreng lalu masukkan cabe hijau, cabe rawit, tomat, dan bawang merah, tutup penggorengan sambil sesekali diaduk.Setelah semuanya layu angkat.
  2. Ulek cabe hijau, cabe rawit dan bawang terlebih dahulu, setelah sedikit halus masukkan tomat dan ulek kembali sampai tercampur rata.
  3. Tambahkan garam secukupnya dan masukkan ikan teri goreng, ulek kembali sampai semuanya tercampur rata.
  4. Tambahkan minyak yang masih panas bekas menggoreng cabe tadi, kemudian aduk rata.
  5. Sambal hijau padang sudah siap disantap.
Selain disajikan sebagai pelengkap masakan padang, sambal hijau padang ini juga nikmat walau hanya dinikmati dengan lalapan saja. Benar-benar si ijo penggugah rasa masakan padang.
loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Si Ijo Penggugah Rasa Masakan Padang yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat