Tutorial Makeup Natural Cara Membuat Alis - BBT: Cara membuat alis cukup menggunakan beberapa peralatan seperti pensil alis, sikat alis dan concealer. Ini merupakan tutorial makeup natural yang bisa diterapkan dalam membuat alis

Tutorial Makeup Natural Cara Membuat Alis

Cara membuat alis-Alis merupakan salah satu bagian penting dalam kita menata makeup. Dapat dikatakan kalau bentukan alis dapat menunjang kuatnya karakter wajah kita, jika bentuknya bagus maka wajah akan tampak lebih menarik tapi jika bentuknya rusak maka secantik apapun riasan wajah akan tetap tampak kurang pas. Jadi, kita harus teliti dalam menentukan bentuk alis kita.

Dalam membuat alis ada sebagian orang yang terpaku dengan bentuk alis yang kecil, tebal dan juga melengkung. Tapi alis yang cantik bukan selalu harus seperti itu juga, kan.. yang penting bagaimana kita menyesuaikan dengan bentuk wajah dan keinginan kita sendiri, kalaupun alisnya tidak dicabut atau dicukur untuk memperkecil tidak masalah kok, alis yang natural juga bisa kita buat rapi tanpa harus dicabut atau dicukur.

Sebelum kita buat alis, ada 3 langkah untuk membuat garis alis:
cara membentuk alis
  1. Menetukan titik awal alis, caranya tarik garis lurus (bisa menggunakan pensil alis) dari tepi hidung ke arah atas.
  2. Menentukan lengkungan alis, caranya tarik garis lurus dari tepi hidung melewati pupil mata.
  3. Menentukan titik akhir alis, caranya tarik garis lurus dari tepi hidung ke sudut mata.
Sekarang kita lanjutkan cara membuat alis, sediakanlah beberapa peralatan berikut terlebih dahulu:
  • pensil alis warna coklat dan hitam
  • sikat alis
  • maskara bening atau hitam
  • concealer

Tutorial Makeup Natural Cara Membuat Alis

tutorial makeup natural
1. Silahkan rapikan terlebih dahulu alis dengan mencabut atau mencukur bagian pinggir alis, tapi jika tidak ingin dicabut atau dicukur langsung saja ambil sikat alis untuk merapikan alis. Sikatlah alis ke arah atas.

tutorial cara membuat alis
2. Garis pola atau kerangka alis menggunakan pensil alis berwarna coklat, kemudian isi penuh kerangka alis tadi dengan pensil alis berwarna coklat.

tutorial membuat alis natural
3. Lapisi alis dengan pensil alis warna hitam agar alis tampak natural.

cara membuat alis natural
4. Oleskan concealer secara merata pada bagian tepi alis, ini gunanya agar rambut alis yang tidak dicabut atau dicukur tadi tertutup serta merapikan garis-garis pensil alis yang mungkin kurang rapi.

cara membuat alis
5. Rapikan kembali menggunakan sikat alis, tambahkan sedikit maskara agar alis tidak luntur.

Tips: Agar alis tampak natural sebaiknya alis tidak perlu dicukur, kalaupun ingin merapikan bulu alis yang tampak berantakan sebaiknya cabut bulu alis di sekitar sisi-sisi alisnya saja sekedar untuk merapikan.

Jika masih terasa sulit dalam menggaris bentuk alis sebaiknya sobat sering berlatih untuk membuat alis sendiri, buatlah garis alis sesuai karakter sobat yang terpenting harus proporsional dengan bentuk wajah ya. Semoga artikel tutorial makeup natural cara membuat alis ini bisa bermanfaat dan dapat dipraktikkan sendiri.
loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Tutorial Makeup Natural Cara Membuat Alis yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat