Cara Meng-copy Musik/Audio Original Ke Komputer - BBT: Apakah sobat tau cara mengcopy CD musik/audio original ke komputer? Karena CD original meiliki lisensi dan juga proteksi terkadang kita sedikit kesulitan untuk mengcopy isi CD tersebut ke komputer atau laptop kita, tapi sebenarnya ada caranya, seperti berikut ini

Cara Meng-copy Musik/Audio Original Ke Komputer

Cara mudah meng-copy CD musik atau audio riginal ke komputer atau laptop - Apakah sobat pernah meng-copy musik ataupun video dari CD ke komputer atau laptop? Apakah copyannya berhasil, kalau iya berarti CD tesebut bukan CD musik/video original atau mungkin CD tersebut tidak ada lisensi yang memprotect agar isinya tidak boleh dicopy. Nah, kalau meng-copy CD musik original pernah berhasil ga? Kalau belum berhasil meng-copy maka sobat bisa terus lanjutkan membaca artikel cara meng-copy musik/audio original ke komputer yang saya bagikan kali ini.

Cara meng-copy musik/audio original ke komputer ini sebenarnya cukup mudah, dan mungkin sudah banyak orang yang mengetahuinya namun diantara banyak orang tersebut tentu masih ada sebagian orang yang belum mengetahui informasi ini, termasuk saya sendiri yang baru saja mendapatkan ilmu tersebut. Dan biar ga lupa, saya tulis aja disini sekalian berbagi dengan sobat blogbacatulis. Berawal dari pengalaman pribadi, kebetulan kemaren ada teman yang minta copykan audio bahasa Inggris ke laptopnya, karena saya sudah biasa mengcopy musik atau video ke laptop jadi saya oke-in aja. Eh, setelah CD dimasukkan ke laptop terus dibuka file audionya ternyata ukuran file yang muncul cuma 1kb. Duh..mulai bertanya-tanya nih..terus saya coba copy aja dan di-paste ke laptop ternyata audionya ga bisa diputar. Udah mulai bingung.. Tapi tetap coba utak-atik, cari-cari cara, gonta-ganti media playernya, tapi tetap ga ketemu tempat copyannya, akhirnya coba buka jalan lain menuju Roma, saya searching deh di kolom google hee...dan tadaaa...ketemu juga cara meng-copy CD musik/audio original ke komputer.

Gimana, udah ga sabar buat tau cara meng-copy CD original ke komputer/laptop, mari..kita lanjutkan..

Cara meng-copy CD musik/audio original ke komputer

1. Putar CD menggunakan Windows Media Player
Masukkan CD musik ke komputer/laptop. Biasanya musik ini akan secara otomatis diputar oleh windows media player, tapi jika tidak ataupun pemutar otomatisnya bukan wndows media player maka kita bisa buka windows media player tersebut. Caranya klik pada menu start windows, pada kolom pencarian ketik wmplayer lalu tekan enter.
cara mengcopy cd musik original ke komputer
cara meng-copy audio original ke komputer

Setelah windows media player telah terbuka, selanjutnya tarik dan drag file musik/audio yang ada di folder CD ke playlist windows media player.
cara copy CD musik original ke komputer

2. Pastikan musik/audionya aktif
Musik/audio biasanya otomatis diputar setelah didrag ke playlist, terpenting harus kita pastikan bahwa musik/audionya sedang aktif/dimainkan

3. Pilih "More options"
Pada menu windows media player, klik bagian Rip Setting kemudian pilih More options..
cara meng-copy CD musik/audio original ke komputer

4. Tentukan tempat penyimpanan, format musik/audio dan kualitas hasil copyan.
Pada bagian change pilihlah tempat kita akan menyimpan copyan musik/audio, pada bagian format bisa kita pilih format apa copyan tersebut, misalnya saja kita pilih mp3, dan pada bagian kualitas kita pilih kualitas terbaik atau best quality, lalu tekan OK
cara copy CD musik original ke laptop

5. Mulai proses peng-copyan
Terakhir lihat kembali pada menu windows media player, kemudian klik Rip CD maka peng-copyan musik/audio ke komputer akan segera diproses. Tunggu sampai prosesnya mencapai 100%, dan cara meng-copy musik/audio original ke komputer inipun sudah selesai.
Cara Meng-copy Musik/Audio Original Ke Komputer

CD musik audio original ini memang sering menggunakan proteksi dan lisensi agar tidak boleh dicopy untuk diperbanyak, akan tetapi jika keinginan kita meng-copy CD original itu hanya untuk milik kita sendiri agar filenya tetap tersimpan maka hal ini boleh saja, karena kalau di CD ada kekhawatiran jika CD tersebut mungkin bisa rusak. Semoga artikel cara meng-copy CD musik/audio original ke komputer ini bermanfaat.
loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Cara Meng-copy Musik/Audio Original Ke Komputer yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat