Efek Buruk Kosmetik Yang Mengandung Bahan Berbahaya - BBT: Dampak yang akan muncul pada kulit akibat efek buruk kosmetik yang mengandung bahan berbahaya sungguh sangat merugikan dan dapat merusak kesehatan kita

Efek Buruk Kosmetik Yang Mengandung Bahan Berbahaya

Efek buruk kosmetik dengan bahan berbahaya sungguh sangat merugikan bagi kulit dan kesehatan kita secara menyeluruh. Kulit yang telah terkena bahan berbahaya, misalnya saja kosmetik yang mengandung merkuri, meskipun hanya terkena dengan jumlah yang sangat sedikit namun efeknya tetap sangat buruk bagi kesehatan kulit.
Efek Buruk Kosmetik Yang Mengandung Bahan Berbahaya
Efek buruk kosmetik yang mengandung bahan berbahaya ini terkadang memang tidak langsung tampak hanya dalam beberapa waktu saja, tapi walaupun begitu logam berat merkuri atau zat berbahaya lainnya yang ada dalam kosmetik yang kita pakai itu akan terus mengendap dalam kulit kita yang pada saatnya nanti akan muncul penyakit yang diakibatkan oleh bahan berbahaya tadi, atau jika kita tetap memakai kosmetik atau produk yang mengandung bahan berbahaya tersebut maka bahan berbahayanya akan terus menumpuk dan bertambah terus di kulit sehingga pada akhirnya efek buruk itu akan mulai bermunculan yang mungkin tidak hanya satu efek saja yang akan muncul, bisa jadi banyak sekali efek-efek buruknya yang akan membahayakan diri kita sendiri.

Bahan berbahaya seperti merkuri meskipun hanya pernah digunakan sedikit saja dan walaupun prodk tersebut tidak digunakan lagi, merkuri itu akan tetap berada meresap di kulit dan nantinya bisa jadi muncullah efek buruk tersebut. Sementara bahan berbahaya lainnya seperti hidroqinon, meskipun masih diperkenankan asal takarannya tidak lebih dari 2%, namun tetap saja akan tetap menimbulkan efek buruk yang merugikan bagi diri kita sendiri.

Efek Buruk Kosmetik Yang Mengandung Bahan Berbahaya

Apa sajakah efek dan dampak buruk yang dapat ditimbulkan oleh penggunaan alat kosmetik atau produk yang mengandung bahan berbahaya.
Berikut ini adalah efek buruk kosmetik yang mengandung bahan berbahaya:
  • Kerusakan pada susunan syaraf
  • Mengalami insomnia
  • Memicu penyakit pikun atau alzheimer
  • Gangguan penglihatan
  • Merusak saluran pencernaan
  • Merusak ginjal dan hati
  • Memperlambat pertumbuhan janin
  • Menimbulkan keguguran
  • Menyebabkan anak terkena autisme
  • Flek hitam yang muncul kembali jika tidak lagi menggunakan produk tersebut, dan flek hitam tersebut malah semakin bertambah banyak
  • Kulit menjadi kusam dan hitam jika tidak penggunaan produk tersebut dihentikan
  • Menimbulkan penyakit kanker

Masih banyak lagi efek buruk dari kosmetik yang mengandung bahan berbahaya ini, diantara efek buruk yang terparah diatas tadi adalah dapat menyebabkan kanker yang bisa mengakibatkan kematian. Oleh sebab itu sobat, kita harus lebih berhati-hati dalam memilih produk kosmetik yang akan kita gunakan.
loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Efek Buruk Kosmetik Yang Mengandung Bahan Berbahaya yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat