Cara Membuat Kartu Kredit BRI dan Persyaratannya - BBT: Cara membuat kartu kredit kali ini adalah bagaimana cara membuat kartu kredit BRI dan apa saja persyaratannya yang harus dilengkapi sebagaimana berikut ini

Cara Membuat Kartu Kredit BRI dan Persyaratannya

Cara Membuat Kartu Kredit BRI dan Persyaratannya
Cara membuat kartu kredit - ini memang masih banyak orang yang belum terlalu mengetahui bagaimana cara membuat kartu kredit dan persyaratannya. Sebagaimana kita ketahui, pada masa sekarang ini kartu kredit menjadi hal yang lumrah sebagai salah satu alat pembelian barang, karena praktis dan mudah untuk digunakan, tanpa harus membawa uang banyak-banyak jika ingin membeli barang tinggal gesek, selesai. Selain di offline, di online pun juga sekarang sudah mulai banyak situs yang memberikan syarat harus mempunyai kartu kredit untuk pendaftaran atau pembelian sesuatu. Itu artinya, kartu kredit akan mulai menjadi barang yang umum dipakai. Tapi apakah semua orang bisa dengan mudah membuatnya? Nah, artikel kali ini akan membahas cara membuat kartu kredit dan juga apa saja syaratnya. Setiap bank yang memiliki aplikasi kartu kredit memberikan syarat dan cara yang berbeda-beda. Yang akan saya bagikan kali ini adalah cara membuat kartu kredit BRI dan persyaratannya. Kartu kredit BRI merupakan salah satu kartu kredit yang banyak dipakai orang, selain itu ada beberapa keuntungan yang ditawarkan jika kita menggunakan kartu kredit BRI.

Beberapa keuntungan yang akan sobat dapatkan jika menggunakan kartu kredit BRI adalah sebagai berikut:
cara membuat kartu kredit

Cara membuat kartu kredit BRI dan persyaratannya

Sebelum kita membahas bagaimana cara membuat kartu kredit BRI, sobat perlu mengetahui apa saja berkas yang perlu dipersiapkan untuk memenuhi syarat pembuatan kartu kredit BRI.

Syarat membuat kartu kredit BRI

  1. Fotocopy data identitas diri terbaru, dapat menggunakan KTP, SIM atau paspor.
  2. Gaji atau pendapatan minimal perbulannya 3 juta.
  3. Fotocopy slip gaji atau transaksi keuangan perbulan.
  4. Surat keterangan penghasilan atau gaji dari perusahaan.
  5. Fotocopy buku rekening untuk 3 bulan terakhir.
  6. Bebas dari kredit macet atau tidak dalam masa Blacklist BI Checking.
  7. NPWP, jika ingin mengajukan limit diatas 20 juta.
  8. Data saudara yang tidak tinggal serumah.

Cara membuat kartu kredit BRI

  • Setelah segala berkas persyaratan di atas tadi sudah lengkap, silahkan sobat datang ke kantor BRI, kemudian ambil no antrean Costumer Service. Setelah mendapat giliran, silahkan sobat memberitahu untuk mengajukan pembuatan kartu kredit dan serahkan berkas persyaratannya tadi. Berkas sobat akan diperiksa oleh Costumer Service dan sobat akan dijelaskan berbagai ketentuan dan syarat kartu kredit BRI.
  • Setelah pengajuan tadi, sobat akan disuruh menunggu sampai nanti ada analisis menelpon sobat dan saudara yang tidak serumah dengan sobat yang datanya sobat masukkan di berkas persyaratan sobat tadi. Jangan lupa untuk memberitahu saudara tidak serumah tadi dan juga berikan copyan berkas-berkas persyaratan sobat, agar saat ditanya oleh analisis saudara sobat yang tidak serumah tadi dapat menjawab sesuai dengan data yang sobat berikan ke kantor BRI tadi.
  • Jika berkas sobat sudah lengkap, data-data sudah sesuai, dan segala persyaratannya sudah disetujui oleh pihak bank maka kartu sobat akan segera diapprove dan dalam waktu yang tidak lama pihak bank akan menghubungi sobat dan kartu kredit sobat pun sudah siap digunakan.
Cara membuat kartu kredit BRI dan persyaratannya bisa dikatakan terbilang cukup mudah, hanya saja jika sobat belum memiliki gaji tetap dan sesuai dengan ketentuan dari bank memang akan sedikit sulit untuk melengkapi pemberkasannya. Bagaimana sobat, apakah tertarik ingin membuat kartu kredit setelah mengetahui cara membuat kartu kredit khususnya cara membuat kartu kredit BRI dan persyaratannya ini.

loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
Arsip
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Cara Membuat Kartu Kredit BRI dan Persyaratannya yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat