Fotografer Indonesia dan Inspirasi Objek Fotografi Indonesia - BBT: Banyak fotografer indonesia yang memiliki prestasi membanggakan, seperti Andreas Darwis Triadi yang pretasinya menginspirasi kita untuk

Fotografer Indonesia dan Inspirasi Objek Fotografi Indonesia

Ada yang tahu dengan Andreas Darwis Triadi atau Jimmy Iskandar atau mungkin Nicoline Patricia Malina? Ya, mereka adalah diantara para fotografer Indonesia yang sangat profesional dan terkenal di negeri kita ini. Berbagai prestasi fotografer telah banyak mereka miliki.
Fotografer Indonesia dan Inspirasi Objek Fotografi Indonesia

Pada dasarnya setiap manusia pasti memiliki jiwa seni namun memang ada sebagian yang benar-benar memiliki passionnya pada bidang khusus, misalnya saja pada bidang fotografi ini. Setiap orang tentu menyukai pemandangan yang indah, look yang bagus, visual unik dan menarik, dan semua orang juga bisa mengabadikannya melalui foto baik itu menggunakan camera handphone, camera digital ataupun camera para fotografer profesional tapi orang-orang yang memiliki passion fotografi inilah yang akan lebih bisa mengabadikan foto tersebut dengan hasil yang lebih baik dibanding kita yang awam dan amatiran ini hee... Untuk belajar menjadi fotografer profesional, mari telisik para fotografer Indonesia berikut ini, siapa tau dapat menjadi inspirasi bagi sobat yang menyukai fotografi.

Fotografer Indonesia

1. Andreas Darwis Triadi

merupakan salah satu fotografer senior di Indonesia, dia telah berkerier sejak tahun 1979 dan pernah mendapatkan kepercayaan untuk memasukkan karya fotografinya ke dalam majalah tahunan yang bertaraf internasional yaitu Hasselblad pada tahun 90-an. Kini ia sering mengadakan workshop dan seminar-seminar yang berkaitan dengan fotografi.

2. Jimmy Iskandar

Salah satu prestasi yang diraih oleh Jimmy Iskandar yaitu dipercayakannya pemotretan lima presiden Indonesia dimulai dari Soeharto, BJ. Habibie, Gusdur, Megawati, dan SBY. Selain itu Jimmy Iskandar juga dipercayai untuk memotret 108 kepala negara pada waktu Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) non Blok 10 di Jakarta.

3. Stanley Allan

adalah lulusan Leselle Collage Jakarta yang kini menjadi salah satu fotografer Indonesia yang tekun di bidang wedding dan fashion fotografer. Dia telah berkarier semenjak tahun 1997 dan kini telah menjadi fotografer Indonesia yang sangat terkenal di Jakarta.

4. Rossie Hardy

Merupakan salah satu fotografer wanita Indonesia yang telah memiliki banyak prestasi, diantaranya pernah dipercaya untuk pemotretan di majalah Elle dan foto resmi kontes musik X Factor UK. Rossie juga pernah dipercaya untuk pembuatan sampul album Maroon 5 yang berjudul Hands all Over.

5. Nicoline Patricia Malina

Termasuk ke dalam 10 fotografer terkenal Indonesia memang pantas disematkan kepada fotografer wanita ini. Dia yang sebelumnya adalah fotografer terkenal di Belanda, setelah kembali ke Indonesia pada tahun 2008 Nicoline dipercaya menjadi fotografer produk-produk terkenal seperti Lux, Ponds, Class Mild dan lain sebagainya. Dan prestasi lain yang pernah diraihnya adalah Young Photographer of the Year.

Selain fotografer Indonesia di atas yang telah saya tuliskan, ada lagi beberapa fotografer profesional lainnya yang ada di Indonesia, yaitu Jacky Soharto, Marsio Juwono, Diera Bachir, dan Rio Photography. Dan masih banyak lagi fotografer berbakat dan berprestasi lainnya. Begitupun juga sobat blogbacatulis yang mungkin kini sedang berprofesi sebagai fotografer, sobat juga pasti nantinya bisa menjadi fotografer terkenal seperti mereka.

Inspirasi objek fotografi bagi fotografer Indonesia

Bukan rahasia lagi kalau Indonesia memiliki objek wisata yang sangat banyak, dan memiliki pemandangan-pemandangan yang sangat memukau. Setiap pelosok Indonesia menjadi objek yang sangat bagus bagi para fotografer Indonesia, baik yang profesional ataupun yang masih mendalami fotografi. Meski diluar negeri memiliki objek yang bagus namun kita jangan sampai meremehkan negara kita karena di negara kita juga banyak sekali objek fotografi yang tidak kalah bagus bahkan jauh lebih memukau dibandingkan dari luar negeri. Beberapa inspirasi objek fotografi bagi fotografer Indonesia bisa didapat di TN Tanjung Puting, TN Teluk Cenderawasih, gunung-gunung dan laut Jawa, goa-goa dan air terjun Indonesia. Bahkan objek fotografi ini tidak selalu harus ke pelosok pedesaan karena di kota-kota terkenal Indonesiapun juga banyak sekali bisa menjadi inspirasi objek fotografi, seperti beberapa foto yang saya dapatkan dari beberapa situs dan blog yang menampilkan hasil jepretan fotografer Indonesia kita yang menunjukkan keindahan alam dan pemandangan alami.
fotografer indonesia dan objek fotografi
fotografer indonesia
 sumber foto: tanjung-puting.com

fotografer indonesia dan inspirasi fotografi
iafi untuk fotografer indonesianspirasi fotogr
sumber foto: phinemo.com

fotografer-indonesia
fotografi indonesia
sumber foto: begajol.com
Nah, apakah para fotografer Indonesia kita ini sudah siap hunting objek fotografi yang sudah tersedia di Indonesia ini. Semoga artikel fotografer Indonesia dan inspirasi objek fotografi Indonesia ini benar-benar dapat menginspirasi sobat ya.
loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
Arsip
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Fotografer Indonesia dan Inspirasi Objek Fotografi Indonesia yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat