Kulit Wajah Sehat Hanya Dengan Khasiat Apel - BBT: Khasiat apel sangat bermacam-macam, diantaranya untuk menjaga kesehatan tubuh tapi manfaat apel lainnya juga sangat berkhasiat untuk kecantikan wajah seperti

Kulit Wajah Sehat Hanya Dengan Khasiat Apel

Apel merupakan salah satu buah yang banyak mengadung zat anti-oksidan. Khasiat apel tentu bukan hanya untuk kecantikan dan kesehatan saja, tapi sebagai buah/makanan yang dikonsumsi apel ini termasuk buah yang banyak digandrungi orang dan dari semua kalangan, baik orang tua ataupun anak kecil dari yang punya uang sampai yang pas-pasan, hampir semua orang menyukai makan buah apel ini. Manfaat apel sangat banyak sekali, bisa dimakan langsung bisa dibikin jus bisa sebagai toping kue bisa juga menjadi bahan pelengkap dan penyedap makanan serta sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan.
Kulit Wajah Sehat Hanya Dengan Khasiat Apel
Manfaat apel diantaranya adalah menyehatkan kulit wajah dan membuatnya tampak awet muda. Beberapa vitamin yang terkandung dalam apel yaitu Vitamin B kompleks, Vitamin C, Vitamin A dan kaya akan anti oksidan. Zat anti oksidan ini sendiri sangat baik untuk mengatasi bahan radikal bebas yang berbahaya bagi kulit.

Kulit wajah sehat dengan khasiat apel

Manfaat apel yang sangat berguna sekali untuk kesehatan kulit wajah diantaranya yaitu menghilangkan kerutan akibat penuaan dini, menghilangkan jerawat dan mengatasi mata panda.

  • mengurangi kerutan di wajah

penuaan dini biasanya dapat dilihat dari mulai bermunculannya kerutan atau keriput pada wajah, ini bisa diakibatkan berbagai macam hal misalnya saja karena keseringan terkena udara kotor, pola makan atau mungkin faktor stress. Kerutan bisa dikurangi dengan menggunakan khasiat apel, caranya sediakan terlebih dahulu 1 biji buah apel dan 1 butir telur. Bersihkan apel dan potong potong kemudian tumbuk atau blender sampai halus, lalu ambil putih telur dari 1 butir telur tadi dan campurkan dengan buah apel yang telah dihaluskan tadi, aduk rata. Oleskan campuran apel dan telur pada wajah hingga merata dan tunggu sampai 30 menit atau sampai mengering kemudian bilas menggunakan air dingin, lakukan ini secara teratur.

  • menghilangkan jerawat

Selain dapat menghilangkan kerutan, apel juga bisa dimanfaatkan menjadi masker dan toner untuk menghilangkan jerawat. Cara menghilangkan jerawat menggunakan masker apel yaitu haluskan 1 biji apel (bisa ditumbuk ataupun diblender) setelah itu oleskan merata pada wajah namun sebelumnya jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan sabun pembersih yang sesuai dengan kulit kamu, diamkan masker apel sampai kering lalu bersihkan dengan air. Cara menghilangkan jerawat menggunakan toner apel yaitu ambil air sari apel, celupkan kapas pada air sari apel lalu usapkan pada kulit wajah yang berjerawat. Lakukan secara teratur.

  • mengatasi lingkar hitam di bawah mata atau mata panda

Mata panda atau lingkar hitam di bawah mata biasanya muncul akibat mata yang kelelahan misalnya saja karena terlalu sering bekerja di depan komputer atau karena sering bergadang. Hal ini juga dapat diatasi dengan khasiat apel, caranya sama seperti di atas, haluskan buah apel terlebih dahulu bisa dengan ditumbuk atau dengan diblender kemudian oleskan pada lingkaran mata hitam tersebut, diamkan sebentar saja ya sekitar 5-10 menit ini karena kulit di area sekitar mata itu lebih tipis dibanding kulit wajah lainnya. Atau bisa juga hanya dengan menggunakan irisan apel lalu letakkan di area lingkar hitam mata diamkan beberapa saat.

Nah sobat, itu tadi beberapa manfaat apel yang dapat kita ambil untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Semoga artikel kulit wajah sehat hanya dengan khasiat apel ini banyak memberi manfaat.
loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
Arsip
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Kulit Wajah Sehat Hanya Dengan Khasiat Apel yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat