Aneka Resep Kue Pancake Pisang Uli Sederhana - BBT: Resep kue pancake berikut ini sangat mudah dalam pembuatannya, memiliki rasa yang enak. Penggunaan pisang uli sebagai campurannya menambahkan rasa yang

Aneka Resep Kue Pancake Pisang Uli Sederhana

Pasti sobat sudah tidak asing dengan kue yang bernama pancake, yaitu kue yang biasanya dimasak dalam panci atau wajan. Ada banyak macam pancake, baik dari adonan pancakenya sendiri ataupun dari topingnya. Bukan hanya pancake klasik tapi juga berbagai macam kreasi untuk membuat pancake, seperti resep kue yang akan saya bagikan kali ini merupakan resep pancake yang terbuat dari pisang uli.

Resep kue pancake pisang uli ini termasuk resep kue yang sangat sederhana dalam pembuatannya dan tidak memerlukan waktu yang lama saat dimasak. Kalau di daerah kal-sel atau kal-teng resep kue pancake yang akan saya bagikan ini sering disebut dengan kue lempeng, mungkin karena bentuknya yang seperti bentuk lempengan. Karena cara memasaknya hampir mirip dengan cara memasak pancake maka saya sebut kue lempeng ini juga termasuk ke dalam jenis pancake.
resep kue pancake

Resep kue mudah pancake pisang uli

Bahan resep kue pancake:
  • 1 sisir pisang uli (atau sesuai selera)
  • 800 gr tepung terigu
  • 200 gr gula pasir
  • 1,5 sdt soda kue
  • 1,5 sdt vanili bubuk
  • 2 butir telur ayam
  • Air secukupnya
  • Mentega atau minyak goreng secukupnya
Cara mudah membuat pancake pisang uli:
  1. Siapkan wadah, kupas pisang uli dan potong-potong.
  2. Masukkan tepung terigu, gula pasir, vanili bubuk dan soda kue ke dalam wadah potongan pisang uli tadi.
  3. Tambahkan telur ayam lalu aduk-aduk.
  4. Tambahkan air secukupnya sambil aduk-aduk adonan sampai didapat kekentalan yang diinginkan. Jangan terlalu encer tapi jangan pula terlalu kental.
  5. Panaskan wajan, lalu olesi wajan dengan mentega atau minyak goreng kemudian masukkan adonan pancake secukupnya ke wajan sambil dibentuk menjadi bulat dan sedikit melebar seperti lempengan. Tutup wajan beberapa saat.
  6. Setelah bagian bawah sedikit kecoklatan, balik adonan pancake. Tutup kembali wajan, tunggu sampai pancake matang atau berwarna kecoklatan lalu angkat. Masak adonan pancake sampai habis.
  7. Pancake pisang uli sudah siap. Lebih nikmat dimakan saat masih hangat.
Pancake pisang uli ini bisa dinikmati langsung tanpa harus diberi toping apapun, namun jika ingin ditambah dengan toping kamu bisa menaburi coklat atau keju di atasnya.

Selamat mencoba aneka resep kue pancake pisang uli sederhana ini ya sobat. Kalau ada kesalahan dalam artikel ini silahkan sobat koreksi melalui kolom komentar agar artikel ini bisa diperbaiki.
loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
Arsip
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Aneka Resep Kue Pancake Pisang Uli Sederhana yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat