Bermacam Kebaikan Masker Kopi Untuk Kecantikan Kulit - BBT: Ambil kebaikan kopi yang bukan hanya dapat diminum tapi juga dapat dibuat masker kopi yang sangat baik untuk merawat dan menjaga kecantikan kulit

Bermacam Kebaikan Masker Kopi Untuk Kecantikan Kulit

Kalau minum kopi pasti sobat sudah biasa dong. Minum kopi selain dapat menghilangkan rasa kantuk ternyata juga memiliki banyak manfaat lainnya yang sangat baik bagi kesehatan tubuh, misalnya menurunkan risiko terkena kanker, mencegah diabetes, meningkatkan kinerja jantung dan otak, dan juga kebaikan lainnya asal minumnya tidak berlebihan atau sesuai takaran nya serta lebih baik pilih kopi murni dan rendah kafein dan juga rendah gula. Sedang untuk kecantikan, minum kopi juga memiliki manfaat yang sangat baik salah satu contohnya adalah menurunkan berat badan. Kalau itu bentuknya diminum, artinya dari dalam kan ya, kalau dari luar apakah kebaikan kopi akan sama? Masker kopi misalnya? Pasti sobat pernah mendengar tentang masker kopi, apakah sobat tau apa kebaikan masker kopi dan bagaimana cara membuatnya?
masker kopi
Ingin tau manfaat lain dari minum kopi silahkan baca tahukah rahasia kesehatan yang tersimpan dari minum kopi?

Masker kopi dapat dibuat dari bubuk kopi ataupun ampas kopi. Masker kopi ini bukan hanya baik untuk merawat kecantikan wajah saja tapi juga bagus diaplikasikan ke kulit tubuh karena berbagai manfaat yang dimiliki kopi ini.

Manfaat dan kebaikan masker kopi untuk kecantikan

  • Melembabkan kulit yang kering
Campurkan bubuk kopi dengan minyak zaitun secukupnya, aduk rata sampai berbentuk pasta, maskerkan campuran tadi pada kulit wajah yang kering. Diamkan kurang lebih 15 menit kemudian cuci dengan air bersih lalu gunakan sabun wajah yang cocok dengan kulit wajah. Lakukan secara teratur 2 kali seminggu. Kulit wajah akan menjadi lembab.

  • Mengangkat sel kulit mati
Campurkan bubuk kopi dengan putih telur, aduk rata. Oleskan pada wajah dan diamkan sekitar 1/4 jam. Cuci dengan air bersih lalu gunakan sabun muka. Cara ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati.

  • Mencerahkan wajah
Campurkan 3 sendok teh bubuk kopi dengan 1 sendok teh susu, aduk-aduk sampai rata berbentuk pasta, balurkan rata pada kulit wajah sambil dipijat dengan gerakan memutar. Diamkan sampai mengering lalu cuci dengan air bersih lalu gunakan sabun muka. Keringkan dengan handuk bersih sambil ditepuk-tepuk.

  • Menghaluskan kulit
Untuk membuat masker kopi untuk tubuh atau scrub agar kulit menjadi halus dan kencang dapat dilakukan dengan cara mencampurkan bubuk kopi dengan kakao butter. Oleskan rata pada kulit sambil dipijat perlahan, kemudian bersihkan. Cara ini dapat menghaluskan serta meremajakan kulit tubuh.

  • Menghilangkan bintik hitam bekas jerawat
Untuk menghilangkan bintik hitam bekas jerawat dapat menggunakan masker kopi yaitu dengan cara mencampurkan bubuk kopi dengan minyak bayi lalu oleskan pada wajah dan pijat perlahan. Lakukan ini secara teratur.

  • Melangsingkan tubuh
Kalau minum kopi ternyata bisa menurunkan berat badan, scrub atau masker yang terbuat dari kopi juga bisa melangsingkan tubuh. Caranya dengan menumbuk biji kopi tapi jangan terlalu halus, bisa ditambahkan sedikit air. Sikat tubuh terlebih dahulu dengan sikat khusus badan, lalu balurkan scrub kopi tadi ke tubuh sambil dipijat perlahan. Kandungan kafein yang ada di kopi dipercaya dapat menghancurkan lemak dan membuangnya.

Bagaimana sobat, tertarik membuat masker kopi untuk merawat kecantikan kulit kamu? Semoga artikel bermacam kebaikan masker kopi untuk kecantikan kulit bermanfaat dan kalau ada kekurangan atau kesalahan dalam artikel bermacam kebaikan masker kopi untuk kecantikan kulit ini tolong sobat beri koreksi pada kolom komentar agar artikel ini dapat diperbaiki lagi.
loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
Arsip
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Bermacam Kebaikan Masker Kopi Untuk Kecantikan Kulit yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat