Tutorial Hijab Pengantin Sederhana Untuk Akad Nikah - BBT: Tutorial hijab pengantin sederhana untuk akad nikah ini bisa sobat gunakan dan pakai sendiri walaupun tanpa bantuan, karena gayanya yang cukup sederhana

Tutorial Hijab Pengantin Sederhana Untuk Akad Nikah

Sobat blogbacatulis, tutorial hijab kali ini saya ingin berbagi tutorial hijab pengantin yang bisa dipakai saat acara akad nikah. Banyak referensi gaya hijab yang dipakai dengan model baju bukan kebaya untuk acara akan nikah ini. Lihat beberapa model hijab dan gaya busana yang bisa dipakai untuk acara akad nikah berikut ini:
Tutorial hijab pengantin berikut ini adalah hijab pengantin yang sederhana dan mudah untuk dipakai sendiri namun tetap tampak terlihat cantik dan anggun untuk dipakai saat acara akad nikah.

Untuk pemilihan warna pada hijab pengantin ini, kamu bisa memilih warna putih baik untuk hijab maupun untuk bajunya agar memberikan kesan suci dan sakral yang lebih mendalam. Tutorial hijab pengantin ini sangat mudah sekali dipraktekkan, hanya memerlukan beberapa langkah mudah sehingga sobat tidak akan merasa bingung untuk memakai sendiri.

Beberapa hal yang perlu kita siapkan adalah:

  • 1 ciput berwarna putih, kamu bisa memakai ciput biasa ataupun ciput ninja tapi saya sarankan untuk memakai ciput ninja supaya bagian leher lebih tertutup (pada model tutorial ini dia memakai ciput biasa dan bagian lehernya ditutup menggunakan leher baju yang dipakainya)
  • 1 pashmina berwarna putih. Kamu bisa memakai pashmina berjenis bahan apa saja, tapi lebih baik tidak menggunakan pashmina yang berbahan kaku. Kalau menurut saya pashmina satin mungkin akan tampak lebih elegan saat dipakai.
  • 1 atau lebih aksesoris. Disini modelnya hanya memakai satu aksesoris yang berupa kalung, itupun sudah tampak cantik tapi kalau sobat ingin menambahkan aksesoris lagi saya rasa tidak ada salahnya juga yang penting masih terlihat sesuai dan tidak terkesan terlalu berlebihan.
  • Beberapa peniti atau jarum pentul.

Tutorial hijab pengantin sederhana untuk acara akad nikah

Pertama sekali silahkan pakai ciput terlebih dahulu. Lalu letakkan pashmina di atas kepala dengan posisi salah satu sisi sedikit lebih panjang dari sisi satunya, ingat ya cuma sedikit lebih panjang. Kemudian tarik kedua sisi pashmina ke belakang kepala dan sematkan dengan peniti.
hijb pengantin 1

Selanjutnya ambil aksesoris kalung lalu letakkan menyamping pada kepala, sematkan menggunakan jarum pentul.
hijab pengantin 2

Ambil sisi pashmina yang sedikit lebih panjang tadi lalu tarik ke atas kepala melewati bawah sisi pashmina yang satunya sampai kembali ke arah semula, rapikan dan beri jarum pentul di dekat bagian telinga. Ujung pashmina yang masih ada tersisa bisa kamu rapikan dengan menyelipkannya di dekat leher.
hijab pengantin 3

Terakhir, tarik pashmina yang sedikit lebih pendek ke atas kepala, cukup sampai di atas kepala saja lalu beri jarum pentul, rapikan ujung-ujung pashmina tetap di tempat yang sama.
hijab pengntin 4

Tutorial hijab pengantin sederhana untuk akad nikah sudah siap.
tutorial hijab pengantin

Tutorial hijab yang digunakan untuk hijab pengantin ini juga bisa kamu pakai untuk acara lainnya tinggal menyesuaikan saja. Supaya lebih jelas, silahkan tonton video tutorial hijabnya berikut ini.

Video  Tutorial Hijab

Semoga artikel tutorial hijab pengantin sederhana untuk akad nikah ini bermanfaat ya.
loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
Arsip
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Tutorial Hijab Pengantin Sederhana Untuk Akad Nikah yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat