Tutorial Hijab Pengantin Simple Anggun Bisa Dibuat Sendiri - BBT: Mari belajar membuat hijab pengantin sendiri melalui tutorial hijab pengantin yang simple, mudah, namun tetap cantik dan elegan. Keanggunannya tetap tampak

Tutorial Hijab Pengantin Simple Anggun Bisa Dibuat Sendiri

hijab pengantin
Kalau biasanya tutorial hijab yang diajarkan agar bisa dilakukan sendiri itu menutor tentang hijab ke kantor, tutorial hijab sehari-hari, tutorial hijab untuk bersantai atau jalan-jalan, tutorial hijab wisuda, atau tutorial hijab pesta, kali ini beda sobat, tutorial yang akan saya bagikan yang saya ambil dari Youtube Hasan Video ini akan memberikan tutorial hijab pengantin yang bisa kita kerjakan sendiri untuk kita pakai.

Kebanyakan kalau hijab pengantin biasanya ada yang memakaikan kan? Kalau ini walaupun tidak dibantu oleh orang lain kita sudah bisa melakukannya sendiri. Tutorial hijab pengantin ini cukup simple tapi ga kalah anggun dibanding dengan hijab pengantin lainnya. Kalau sobat termasuk tipe orang yang suka kesederhanaan, tutorial hijab pengantin ini cocok buat jadi koleksi siapa tahu saat sobat mau nikah nanti hijab pengantin ini bisa sobat pakai di hari pernikahannya.

Sebelum kita lanjut ke tutorial hijab pengantin ini, sobat perlu menyiapkan beberapa bahan dan perlengkapannya:
  • 1 ciput ninja
  • 1 pashmina tile
  • 1 pashmina yang berwarna senada dengan baju
  • 2 hiasan melati khas pengantin, satu yang berbentuk segiempat dan satu lagi yang menjuntai
  • 1 hiasan kepala
  • 1 hiasan hijab
  • Jarum pentul dan peniti secukupnya

Tutorial hijab pengantin simple dan anggun yang bisa dibuat sendiri

Kalau semua perlengkapan sudah siap, mari kita langsung ke tutorial hijab pengantin simple dan anggun ini:

  • Pakai ciput ninja, jangan lupa untuk merapikannya agar tidak ada rambut yang keluar.Ambil pashmina tile, pegang semua kainnya dan letakkan menyerong di atas kepala lalu ikatkan di belakang leher dengan posisi salah satu sisi lebih pendek dari sisi lainnya. Kemudian tarik bagian panjangnya melilit ke leher dan sisanya yang masih ada kembali tarik ke atas kepala mengikuti alur yang pertama tadi dan rapikan sisa ujungnya dengan menggunakan jarum pentul.
tutorial hijab pengantin1

  • Ambil satu hiasan melati yang berbentuk segiempat, lipat salah satu ujungnya sehingga membentuk segitiga, letakkan di salah satu sisi kepala agak menyerong dengan posisi ujung segitiganya di sebelah sisi pipi, rapikan dan sematkan ujung-ujung hiasan tersebut menggunakan peniti.
tutorial hijab pengantin2

  • Ambil pashmina yang berwarna senada dengan baju, letakkan di atas kepala dengan salah satu sisi pashmina lebih panjang. Beri pentul di atas kepala agar pashmina tetap rapi. Pada sisi pashmina yang lebih panjang beri beberapa lipatan di bagian atas kepala, sekitar 4-5 lipatan untuk membentuk drapery, sematkan 1-2 jarum pentul agar lipatan tadi tetap rapi.
tutorial hijab pengantin3

  • Sekarang tarik ujung pashmina yang panjang, lipat dua ujungnya dan letakkan di bahu, sematkan dengan peniti, rapikan agar peniti tidak tampak.
tutorial hijab pengantin4

  • Tambahkan hiasan kepala di sisi kepala yang masih kosong, tambahkan juga hiasan hijab di bagian bahu.
tutorial hijab pengantin5

  • Ambil hiasan melati yang berjuntai, letakkan di atas kepala, sematkan menggunakan peniti. Tarik 2 juntai melati ke arah depan, lilitkan pada pashmina, rapikan.
tutorial hijab pengantin6

  • Hijab pengantin simple dan anggun sudah jadi. Buat pengantin yang berkacamata juga cocok. Cantik sekali bukan.
tutorial hijab pngantin

Di tutorial hijab pengantin ini hiasan pengantin yang dipakai ada yang menggunakan hiasan khas pengantin yaitu bunga melati, sobat bisa memakai melati asli atapun hiasan melati buatan. Dan hiasan melati ini sebenarnya tidak wajib ya, kalaupun sobat mau menggantinya dengan hiasan lain boleh saja tapi perlu menyesuaikan. Karena ini konsepnya adalah hijab pengantin sebaiknya memilih hiasan yang akan menampilkan keanggunan untuk pengantin, walaupun sederhana tapi tetap terlihat sangat cantik.

Supaya lebih jelas, sobat bisa menonton langsung tutorial hijab pengantin melalui video tutorial hijab berikut.

Video tutorial hijab

Semoga artikel tutorial hijab pengantin simple anggun bisa dibuat sendiri ini bermanfaat ya sobat dan semoga bisa dipakai buat sobat yang mau menikah.
loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
Arsip
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Tutorial Hijab Pengantin Simple Anggun Bisa Dibuat Sendiri yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat