Apakah Yang Dimaksud Dengan Video Blog Atau Vlog? - BBT: Apa sih yang dimaksud dengan video blog atau vlog yang sekarang lagi ngetrend. Semua orang ternyata bisa membuat vlog atau video blog bukan hanya artis

Apakah Yang Dimaksud Dengan Video Blog Atau Vlog?

Sudah nonton video curhatan artis Prilly Latuconcina yang bikin heboh karena kata-kata yang dilontarkannya agak kurang pantas untuk dipublikasikan ke muka publik? Meskipun curhatannya tersebut disiarkan melalui vlog atau video blog pribadi milik sahabatnya Prilly tapi tetap saja kan video tersebut dengan mudah ditonton oleh banyak orang, baik itu penggemar maupun masyarakat lain yang mungkin ketemu dengan rekaman video yang ada di vlog tersebut.

.... tapi ya sudahlah mengenai video tersebut, karena yang akan saya tulis kali ini sebenarnya bukan tentang menggosip masalah artis tapi yang akan saya bagikan kali ini terkait dengan vlog atau video blog.

Apa sobat tau apa yang dimaksud dengan Vlog? Ya, benar sekali, Vlog adalah video blog. Terus yang dimaksud dengan video blog itu apa? Nah, kalau masih ada yang belum tau, silahkan sobat teruskan bacanya karena yang saya tulis kali ini akan menginformasikan tentang Vlog tersebut.
video blog

Pengertian Vlog / Video blog

Ada yang namanya Blog yaitu singkatan dari web log, isinya berupa tulisan-tulisan atau teks. Selain berupa teks sebenarnya juga bisa disisipkan video atau gambar tapi yang dominan atau utamanya adalah berupa tulisan, seperti dimana sobat sedang berada sekarang, blogbacatulis.com ini termasuk ke dalam salah satu blog.

Sedangkan Vlog yang merupakan singkatan dari video blog atau video blogging merupakan kegiatan blogging yang dibuat bukan melalui tulisan atau teks tapi berupa video.

Kontennya bisa bermacam-macam, bisa berupa informasi tentang sesuatu, tutorial, kreativitas, karya, produk, bahkan hanya sekedar rekaman pribadi, semuanya bisa disampaikan melalui video blog. Vlog ini sama saja dengan kita membuat blog, yang perbedaannya hanya pada penggunaan media penyampaian.

Keuntungan video blog dibanding dengan web log adalah kalau pada blog kita mengekspresikan pikiran maupun perasaan hanya melalui tulisan atau gambar diam, sementara kalau melalui vlog penyampaian konten bisa lebih komunikatif karena adanya audio dan visual. Hanya saja dalam vlog ini kita harus lebih hati-hati karena bentuknya yang lebih jelas, ada dampak yang lebih sensitif dibandingkan hanya sekedar tulisan.

Bagaimana sobat, apakah informasi yang saya sampaikan tentang apa yang dimaksud dengan video blog atau vlog ini cukup informatif? Kalau ada kesalahan, mohon sobat beri koreksi lewat kolom komentar, atau kalau sobat ada yang lebih memahami tentang vlog ini sobat bisa berbagi juga ya supaya informasi tentang vlog ini bisa lebih jelas lagi.
loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Apakah Yang Dimaksud Dengan Video Blog Atau Vlog? yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat