Cara Membuat Jus Buah Jambu Biji Segar - BBT: Cara membuat jus buah jambu biji yang mudah dan sehat supaya kesehatan tubuh tetap terjaga dan kesegaran yang dihasilkan jus buah jambu ini juga dapat

Cara Membuat Jus Buah Jambu Biji Segar

cara membuat jusJambu biji terkenal dengan kandungan anti oksidan yang tinggi yang dihasilkan oleh Vitamin-C. Kandungan vitamin-C yang ada di buah jambu biji bahkan mengalahkan buah jeruk yang terkenal dengan buah vitamin-C. Banyak sekali manfaat buah jambu yang bisa didapatkan dengan mengonsumsinya, misalnya menghilangkan dan mencegah sariawan, mengobati sembelit dan membantu menjaga kesehatan tubuh. Dan masih banyak lagi manfaat yang bisa kita dapatkan dari buah jambu biji. Jadi, jangan ragu lagi untuk mengonsumsi buah jambu biji ini. Jambu biji bisa dimakan langsung atau dibuat minuman segar seperti jus buah jambu biji. Cara membuat jus buah jambu biji sangat gampang sekali. Rasanya yang manis dan kesegaran yang dihasilkan jus buah jambu biji ini tidak dapat terkalahkan. Buat yang belum pernah bikin jus buah jambu biji, kali ini akan saya bagikan cara membuat jus buah jambu biji.

Buat sobat yang sudah tau cara membuat jus dari buah jambu biji boleh sharing di kolom komentar ya siapa tau ada yang punya resep kreatif tentang cara membuat jus lainnya dari buah jambu biji ini.

Cara membuat jus buah jambu biji

Bahan untuk membuat jus buah jambu biji:
  • 3 biji buah jambu biji (kalau buahnya besar, bisa menggunakan 2 biji saja)
  • 2 sdm madu
  • 1 sachet susu kental manis
  • 1 gelas air
  • 1 gelas es batu yang sudah dihancurkan kasar
  • Es batu yang sudah dihancurkan secukupnya.
Cara membuat jus buah jambu biji:
  1. Pilih jambu biji yang matang dan segar, cuci bersih buah lalu potong-potong. Masukkan ke dalam blender.
  2. Tambahkan madu dan susu kental manis.
  3. Masukkan es batu yang sudah dihancurkan kasar.
  4. Kemudian blender semua bahan-bahan sampai halus. matikan blender.
  5. Tuang ke dalam gelas, tambahkan dengan butiran es batu di atasnya.
  6. Jus buah jambu biji segar sudah siap untuk diminum.
Kalau misalnya di rumah lagi tidak ada madu, kamu bisa saja menggantinya dengan gula pasir tapi tidak perlu terlalu banyak karena buah jambu biji ini sendiri sudah manis rasanya. Penggunaan madu sendiri supaya kita tidak terlalu banyak memasukkan gula ke dalam jus, di dalam susu kental manis sudah ada gulanya jadi supaya jus buahnya lebih sehat kita cukup menambahkan madu saja. Dan kalau yang tidak terlalu suka manis, susu kental manisnya cukup dimasukkan setengah sachetnya saja.

Cara membuat jus dari buah jambu biji yang segar ini sebenarnya sama saja dengan cara membuat jus buah lainnya, tergantung selera masing-masing ya.

Itu tadi cara membuat jus buah jambu biji segar, kalau ada kesalahan dalam artikel ini silahkan sobat berikan koreksi melalui kolom komentar supaya artikel ini bisa diperbaiki.
loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Cara Membuat Jus Buah Jambu Biji Segar yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat