Khasiat Dan Kegunaan Minyak Zaitun Untuk Wajah - BBT: Khasiat dan kegunaan minyak zaitun sangat banyak baik bagi kesehatan tubuh maupun kecantikan luar. Kegunaan minyak zaitun untuk wajah juga dapat kita ambil

Khasiat Dan Kegunaan Minyak Zaitun Untuk Wajah

kegunaan minyak zaitun untuk wajah
Tahukah sobat bahwa ternyata banyak sekali khasiat dan kegunaan minyak zaitun. Baik untuk kesehatan maupun kegunaan minyak zaitun untuk wajah kita. Sebagaimana yang kita ketahui minyak zaitun merupakan salah satu sumber lemak tak jenuh yang artinya minyak zaitun ini lebih sehat untuk dikonsumsi dibandingkan minyak lainnya. Berbagai kandungan yang ada pada minyak zaitun diantaranya adalah omega-6 dan omega-3, energi, dan vitamin E.
Kita bisa mendapatkan khasiat dan kegunaan minyak zaitun dengan mengonsumsinya, misalnya sebagai minyak goreng untuk menggoreng masakan, kita juga bisa memakan kapsul minyak zaitun. Salah satu khasiat minyak zaitun adalah bagus untuk perkembangan otak. Khasiat dan kegunaan minyak zaitun juga bisa untuk menjaga kesehatan jantung.

Selain baik untuk kesehatan tubuh, minyak zaitun juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Kita dapat mengambil berbagai manfaat dari minyak zaitun, seperti yang berikut ini.

Khasiat dan kegunaan minyak zaitun untuk wajah

Berikut ini adalah beberapa kegunaan minyak zaitun untuk wajah yang dapat kita ambil khasiatnya.

  • Melembabkan kulit wajah yang kering
Minyak zaitun mengandung vitamin E yang kaya ini sangat bermanfaat bagi kulit wajah yang kering karena dapat menjadi minyak alami yang baik yang dapat melembabkan kulit wajah.
Caranya: bersihkan wajah terlebih dahulu agar tidak ada kotoran atau bekas make up yang masih tersisa di wajah, kemudian oleskan minyak zaitun pada wajah sebelum tidur. Kamu akan merasakan kegunaan minyak zaitun untuk wajah ini dengan melakukannya secara teratur, kulit akan terasa lebih lembab dan kenyal.

  • Mencegah penuaan dini
Dengan penggunaan minyak zaitun secara teratur maka kulit wajah akan tetap terjaga kelembabannya dan hal ini akan membuat kulit wajah tetap terlihat awet muda dan tidak tampak kusam, selain itu kandungan anti oksidan dan zat linoleic acid pada minyak zaitun dapat membantu menjaga kadar air dalam kulit sehingga mengurangi resiko keriput dini.

  • Menghilangkan noda hitam bekas jerawat
Khasiat dan kegunaan minyak zaitun untuk wajah lainnya adalah dapat menghilangkan noda bekas jerawat yang tertinggal di wajah.
Caranya: panaskan sebentar minyak zaitun secukupnya, kemudian oleskan pada kulit wajah yang ada noda bekas jerawatnya. Lakukanlah secara teratur.

Masih banyak lagi khasiat dan kegunaan minyak zaitun untuk wajah, bahkan bukan hanya untuk kecantikan wajah saja, namun untuk kecantikan rambut dan kulit tubuhpun khasiat minyak zaitun ini bisa didapatkan.

Semoga artikel khasiat dan kegunaan minyak zaitun untuk wajah ini bermanfaat. Jika ada kekurangan atau kesalahan pada artikel khasiat dan kegunaan minyak zaitun untuk wajah ini, tolong sobat berikan koreksi pada kolom komentar agar artikel ini dapat diperbaiki.
loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Khasiat Dan Kegunaan Minyak Zaitun Untuk Wajah yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat