Resep Kue Menu Buka Puasa : Nanas Goreng Nikmat - BBT: Resep kue menu buka puasa berikut ini adalah nanas goreng nikmat yang rasanya menggugah selera dan nagih lo..kamu bisa menyediakan bahan-bahannya

Resep Kue Menu Buka Puasa : Nanas Goreng Nikmat

Tidak terasa sebentar lagi kita sudah masuk ke bulan Ramadhan ya sobat, jadi tidak lama lagi seluruh kaum muslim di dunia akan segera melaksanakan ibadah puasa. Ibadah puasa ini merupakan salah satu ibadah yang sebenarnya tidak dapat membuat riya (menunjukkan ibadah kepada orang lain), contohnya saja shalat bisa ditunjukan (menjadi riya) karena kelihatan ada gerakan, kalau misalnya kita ngomong sama orang kalau lagi shalat sedangkan kita ga lagi shalat tentu orang ga akan percaya sedangkan puasa ga ada gerakan yang nyata yang kelihatan kalaupun misalnya kita lagi ga makan apa-apa terus kita ngomong sama orang kalau kita lagi puasa orang bisa aja percaya tapi hati-hati yang ga kelihatan ini mlah bisa jadi bikin kita sombong lo, misalnya kita lagi puasa sunnat senin kamis dan teman kita ga pernah puasa sunnat itu terus dalam hati timbul perasaan hebat sendiri, jadi tetap mesti hati-hati menjaga hati juga ya. Duh, malah jadi kultum hehee... padahal mau nulis resep kue menu buka puasa nih.

Karena saat puasa ada sahur dan berbuka, jadi posting resep blogbacatulis akan berbagi berbagai macam resep makanan, resep minuman, ataupun resep kue yang bisa menjadi referensi buat menu sahur atau menu berbuka kamu saat puasa nanti. Termasuk yang berikut ini, siapa tau bisa menadi daftar resep kue menu buka puasa kamu. Resep kue menu buka puasa dengan nanas goreng nikmat. Resepnya sih biasa, tapi rasanya yang luar biasa, eh, malah jadi kayak iklan :-)

Resep kue menu buka puasa dengan nanas goreng

Resep kue menu buka puasa kali ini adalah membuat gorengan dari nanas. Bahan-bahan yang kita perlukan kurang lebih mirip dengan membuat pisang goreng karena namanya saja sudah mirip yaitu nanas goreng.
resep kue buka puasa
Bahan:
  • 1 buah nanas, kupas dan buang mata-mata yang ada pada buah nanas tersebut
  • 400 gr tepung terigu
  • 1 biji telur
  • 5 sdm gula pasir
  • 1/2 sdt baking powder
  • 3/4 sdt garam
  • 1 sdm margarin
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • Air secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
Cara membuat resep kue menu buka puasa nanas goreng:
  1. Potong-potong buah nanas dan iris, ukurannya sesuai selera tapi jangan terlalu tebal ya mengirisnya, kemudian sisihkan terlebih dahulu.
  2. Sediakan wadah lain untuk membuat adonan balutan nanas, masukkan tepung terigu, gula, garam, vanili bubuk, baking powder, dan margarin. Aduk-aduk sampai margarin tercampur rata.
  3. Masukkan telur, aduk rata kembali.
  4. Beri air secukupnya, aduk-aduk. Buat adonan dengan sedikit lebih kental dari adonan pisang goreng tapi jangan terlalu kental juga ya, hanya sedikit saja lebih kental dari adonan pisang goreng.
  5. Tuang minyak ke dalam penggorengan, tunggu sampai panas.
  6. Sementara menunggu minyak panas, masukkan irisan nanas ke dalam adonan. Setelah minyak panas, ambil nanas satu persatu dan goreng sampai sedikit kecolatan atau sampai matang.
  7. Resep kue menu buka puasa dengan nanas goreng sudah siap.
Kalau biasanya kita makan pisang goreng, sekarang ganti pisangnya dengan nanas, rasanya nikmat serasa lagi makan nastar goreng deh. Selamat mencoba ya sobat resep kue menu buka puasa nanas goreng nikmat ini.
loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Resep Kue Menu Buka Puasa : Nanas Goreng Nikmat yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat