Inspirasi Tutorial Hijab Untuk Hari Raya Lebaran - BBT: Sebentar lagi kita akan merayakan hari raya lebaran yaitu Idul Fitri, tutorial hijab kali ini akan memberikan inspirasi hijab untuk hari raya lebaran kamu

Inspirasi Tutorial Hijab Untuk Hari Raya Lebaran

Tidak terasa kita sudah memasuki 10 hari terakhir bulan suci Ramadhan, sebentar lagi kita akan menyambut datangnya lebaran Idul Fitri. Bahagia karena akan sampai di hari kemenangan namun sedih karena akan meninggalkan bulan yang penuh dengan barokah dan keampunan ini, rasanya amal ibadah yang dilakukan masih belum banyak tapi kita akan segera ditinggalkan oleh bulan suci ini. Semoga saja apa yang sudah kita kerjakan pada bulan Ramadhan tahun ini benar benar diterima Allah SWT dan tidak mendapat kesia-siaan, aamiiin. Tapi, gimana kabar puasanya sobat? sudah ada yang bocor atau masih full sampai sekarang, saya harap ga ada yang bolong ya puasanya. Karena sebentar lagi kita akan menyambut hari raya lebaran, tutorial hijab yang akan saya bagikan kali ini akan memberikan inspirasi gaya hijab untuk hari raya kamu nih para sobat blogbacatulis, tapi khusus buat sobat blogbacatulis cewek ya heeee... kalau cowok kan ga mungkin pakai hijab :-) Jadi, tutorialnya adalah tutorial hijab untuk hari raya lebaran.

Oya sobat, jenis hijab yang digunakan pada tutorial ini menggunakan glitter agar penampilan pada saat hari raya nanti kelihatan lebih meriah tapi kalaupun sobat ingin menggunakan jenis bahan jilbab lainnya juga boleh saja asalkan tetap nyaman saat dibentuknya nanti.

Oke, yang perlu kita siapkan terlebih dahulu sebelum memulai tutorial hijab untuk hari raya lebaran ini adalah ciput ninja atau maroko, untuk tutorial hijab pashmina kali ini wajib menggunakannya ya. Kemudian satu jilbab pashmina glitter. Dan beberapa jarum pentul, karena tutorial hijab untuk hari raya berikut ini akan menampilkan sedikit lebih bergaya dibandingkan hijab simple jadi kita akan memerlukan lebih dari 2 jarum pentul ya pokoknya beberapa jarum pentul lah.

Cukup itu yang kita perlukan, sekarang kita lanjut ke tutorial hijab untuk hari raya berikut ini.

Inspirasi tutorial hijab untuk hari raya lebaran

  1. Sekarang yang pertama yang wajib sobat lakukan adalah menggunakan ciput ninja ataupun ciput maroko, ini gunanya untuk menutup leher kita nanti.
  2. Kalau sudah rapi, sekarang silahkan sobat letakkan pashmina glitter di atas kepala dengan kedua sisi hijab sama panjang.
  3. Tempelkan hijab di samping pipi kiri dan kanan sobat dengan memberi pentul pada sisi masing-masing.
  4. Langkah selanjutnya adalah tarik kedua sisi hijab ke belakang leher dan silangkan kemudian tarik ke depan.
  5. Ambil salah satu sisi pashmina, misalnya sebelah kanan, kemudian angkat ke atas kepala dengan agak sedikit menyilang atau serong, sematkan dengan pentul dan biarkan sisanya menjuntai terlebih dahulu.
  6. Kemudian kita akan membuat drapery menggunakan sisi pashmina yang satunya lagi, sebelah kiri. Ambil ujung sisi pashmina sebelah kiri tarik ke atas kepala ke arah sematan sisi pashmina yang pertama tadi kemudian sematkan juga menggunakan pentul, rapikan.
  7. Pada sisi pashmina yang sebelah kanan atau yang pertama tadi kan masih ada sisa ujung pashmina yang menjuntai, sekarang kita akan menambahkan drapery menggunakan sisa pashmina tersebut. Ambil salah satu sudutnya kemudian angkat ke belakang atas kepala dan sematkan lagi menggunakan pentul.
  8. Inspirasi gaya hijab untuk hari raya lebaran sudah siap.
Kalau masih bingung dengan tutorial hijab untuk hari raya di atas, sobat bisa tonton langsung video tutorial hijabnya ya.

Video tutorial hijab untuk hari raya

Semoga inspirasi tutorial hijab untuk hari raya lebaran kali ini bisa memberikan inspirasi buat sobat semua ya, semoga bermanfaat.
loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Inspirasi Tutorial Hijab Untuk Hari Raya Lebaran yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat