Perlu Langkah Ini Agar Wajahmu Bersih Maksimal - BBT: Panduan blogger untuk pemula - tutorial jilbab / hijab, download aplikasi, software, kecantikan, kesehatan, silabus, rpp, KTSP, CPNS, mp3, video

Perlu Langkah Ini Agar Wajahmu Bersih Maksimal

cara membersihkan wajah
Sobat blogbacatulis semua pasti menginginkan wajah yang tampil cantik dan menawan, bukan hanya saat memiliki riasan namun dengan wajah yang polos tanpa make up pun tetap terlihat bersih dan kinclong. Dan tentu bukan hanya untuk kaum hawa loh, kaum adampun perlu memperhatikan kebersihan kulit wajahnya. Kulit wajah yang bersih akan menghindarkan kita dari berbagai masalah kulit wajah yang sering mengganggu misalnya saja kulit wajah kusam, kering, berminyak dan yang paling jadi masalah yaitu berjerawat. Semua masalah kulit wajah tersebut bisa saja diakibatkan oleh make up atau debu kotoran yang mengendap di kulit wajah. Oleh karenanya sobat, kita perlu memperhatikan kebersihan kulit wajah dengan mencuci atau membersihkan wajah secara rutin. Tapi, mungkin sobat sudah membersihkan wajah dengan teratur namun tetap saja permasalahan kulit wajah itu muncul. Nah, ini dia masalahnya, ada kemungkinan langkah membersihkan wajah yang sobat lakukan tersebut masih kurang tepat atau ada yang keliru. Jadi, yang benar seperti apa? Silahkan sobat lanjutkan membaca artikel ini ya karena kali ini saya akan berbagi cara membersihkan wajah yang benar agar wajah bersih maksimal.

Apabila sobat termasuk orang yang beraktifitas di luar ruangan atau sering melakukan kegiatan yang rentan berinteraksi dengan debu kotoran, atau mungkin selalu menggunakan make up dalam kegiatan sehari-hari, berarti sobat termasuk orang yang selalu diincar oleh bermacam masalah kulit wajah jika sobat kurang memperhatikan kebersihan wajah.

Sebelum membahas cara yang benar dalam membersihkan wajah, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan, yaitu:
  1. Gunakan sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit wajah kamu. Jika kamu memiliki kulit wajah yang berminyak pilihlah pembersih wajah khusus untuk kulit berminyak, jika kamu berjerawat atau kulit wajahmu rentan berjerawat sebaiknya kamu pilih pembersih wajah yang dapat membantu mengatasi atau mengurangi jerawat. Dan penting diingat untuk tidak membersihkan wajah menggunakan sabun mandi, karena selain besar kemungkinan kandungan pH nya yang tidak cocok untuk kulit wajah dan cenderung tidak aman, penggunaan sabun mandi bisa saja menyebabkan kulit wajah menjadi iritasi dan kasar. Jadi pilihlah pembersih wajah yang sesuai dengan kondisi kulit wajah kamu ya.
  2. Jangan terlalu sering mencuci wajah. Nah, sobat ternyata banyaknya intensitas kita mencuci wajah bukan menjadi prioritas utama dalam menjaga kebersihan wajah. Karena ternyata semakin sering kita membersihkan wajah terutama jika menggunakan pembersih wajah yang berbahan kuat malah memberikan dampak yang kurang baik bagi kulit wajah karena kulit bisa menjadi kering dan risiko iritasi kulit lebih besar. Sebaiknya bersihkan wajah pada waktu pagi hari setelah bangun tidur dan juga di waktu malam hari sebelum tidur, itupun sudah dianggap cukup.

Cara membersihkan wajah untuk wajah bersih maksimal

Adapun langkah yang tepat dalam membersihkan wajah berikut ini.
  • Lakukan double cleansing
Setelah kita melakukan aktifitas seharian, terutama yang sering menggunakan make up ditambah lagi dengan kotoran yang menempel tentu wajah kita menjadi sangat kotor. Perlu pembersihan ekstra agar semua kotoran tersebut dapat hilang sempurna. Sebelum mencuci wajah menggunakan sabun sebaiknya bersihkan wajah terlebih dahulu dari sisa make up ataupun kotoran lainnya. Kamu bisa menggunakan produk produk khusus pembersih wajah misalnya saja seperti milk cleanser atau kamu juga bisa menggunakan bahan alami untuk membersihkan make up atau kotoran yang menempel di wajah kamu, salah satu bahan alami yang bisa kamu gunakan sebagai pembersih wajah adalah minyak jaitun, caranya cukup oleskan minyak jaitun ke seluruh wajah sambil dipijat lembut terutama pada bagian-bagian yang memiliki banyak polesan make up. Setelah selesai baru kamu bisa membersihkan dengan sabun muka.
  • Cuci tangan sebelum mencuci wajah
Hal yang satu ini seringkali menjadi kurang diperhatikan karena hanya terfokus pada membersihkan wajah padahal membersihkan tangan sebelum kita membersihkan wajah sangat penting sekali untuk dilakukan. Bukankah tangan kita selalu mengerjakan berbagai aktifitas juga dan memegang berbagai benda sehingga kemungkinan besar banyak sekali bakteri dan juga kotoran yang menempel di tangan kita, jika tidak kita bersihkan terlebih dahulu maka kotoran yang ada di tangan kita akan kita sapukan ke wajah kita dan bukannya membuat wajah menjadi bersih malah kita akan menambahkan risiko munculnya masalah kulit lainnya misalnya saja jerawat.
  • Usapkan air hangat ke wajah
Sebelum kita memakai pembersih wajah ada baiknya jika kita mencuci wajah dengan air hangat ataupun mengusapkan handuk bersih yang telah dicelupkan ke air hangat ke wajah kita, ini gunanya untuk membuka pori-pori wajah agar kotoran yang tersubat di pori-pori dapat dibersihkan dengan tuntas.
  • Gosok wajah dengan perlahan
Jangan terlalu keras saat menggosokkan sabun ke wajah kita terutama jika sabun tersebut terdapat butiran-butiran scrub karena dapat menyebabkan iritasi dan kemerahan.
  • Bilas dengan air dingin
Setelah penggunaan air hangat pada langkah sebelumnya, gunakanlah air dingin untuk membilas wajah, ini berfungsi untuk menutup kembali lubang pori-pori yang tadi terbuka.

Dengan langkah yang benar maka kebersihan wajah kita terjaga dan berbagai masalah kulit pun dapat dihindari. Semoga artikel Perlu Langkah Ini Agar Wajahmu Bersih Maksimal ini bermanfaat ya sobat.
loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Perlu Langkah Ini Agar Wajahmu Bersih Maksimal yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat