Resep Minuman Segar Dingin Es Buah Labu Kuning Waluh - BBT: Resep minuman segar dingin kali ini akan membawa resep dari buah labu kuning, silahkan baca cara membuatnya ya

Resep Minuman Segar Dingin Es Buah Labu Kuning Waluh

Resep Minuman Segar Dingin Es Buah Labu Kuning Waluh
Sobat blogbacatulis pasti sudah kenal dong dengan labu kuning atau disebut juga dengan waluh. Buah labu yang memiliki warna kuning kejingga-jinggaan atau ada juga yang kemerah-merahan ini memang tampak begitu cantik dengan warnanya yang cerah, dan kalau sobat pernah mencium bau daging buahnya, dia memiliki aroma yang segar sebenarnya. Biasanya sobat mengkonsumsi labu kuning dalam pangan apa? Kue, sayur atau minuman? Kalau di daerah tempat tinggal saya labu kuning sering dibuat sebagai campuran di sayur bening atau sayur bersantan, tapi sering juga dibuat sebagai bahan utama dari kue. Labu kuning juga bisa dibikin sebagai salah satu bahan untuk membuat kolak, dodol, bahkan untuk membuat kue bolu labu kuning ini juga bisa digunakan, pokoknya kalau untuk pembuatan kue labu kuning ini sangat kental dengan kue yang manis-manis. Tentu sobat blogbacatulis pun pernah mengkonsumsinya sebagai kue kan. Tapi kalau dalam bentuk minuman, pernah ga? Kalau belum pernah, sobat perlu tau resep minuman yang akan saya bagikan kali ini nih, karena resep minuman segar dingin berikut ini menggunakan bahan dari si buah labu kuning yang warnanya sangat cantik menarik tersebut.

Eh, apa sobat sedikit kurang biasa mendengarnya, tapi sebenarnya sudah banyak kreasi minuman yang terbuat dari labu kuning ini baik sebagai minuman dingin ataupun minuman hangat. Buat sobat yang belum pernah nyobain minuman dari labu kuning berarti sobat perlu tetap stay disini dulu ya biar bisa dapat referensi minuman segar dingin yang terbuat dari labu kuning.

Resep Minuman Dingin Es Buah Labu Kuning

Bahan minuman es buah:
  • 2 sdm labu kuning yang telah diserut (gunakan parutan selada)
  • 2 sdm buah melon yang dipotong dadu
  • 1 sdm pisang yang dipotong dadu
  • 1/2 sdt kayu manis bubuk
  • 1 sdm gula pasir (untuk yang lebih suka manis silahkan tambah gula sesuai selera)
  • 150 cc air dingin
  • 50 cc air panas
  • es batu secukupnya
Cara membuat minuman es buah
  1. Campur gula pasir dan bubuk kayu manis ke dalam gelas lalu tambahkan air panas, aduk sampai gula benar-benar larut.
  2. Masukkan serutan labu kuning, potongan melon dan pisang.
  3. Tambahkan air dingin dan es batu secukupnya.
  4. Minuman segar dingin es buah labu kuning waluh sudah siap.
Gampang dan cepat sekali pembuatannya, aroma dari minuman es buah ini segar dan harum. Silahkan mencoba ya sobat resep minuman segar dingin es buah labu kuning waluh ini.
loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Cara Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Resep Minuman Segar Dingin Es Buah Labu Kuning Waluh yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat