Cara Membuat Kacang Telur Renyah Dan Enak - BBT: Panduan blogger untuk pemula - tutorial jilbab / hijab, download aplikasi, software, kecantikan, kesehatan, silabus, rpp, KTSP, CPNS, mp3, video

Cara Membuat Kacang Telur Renyah Dan Enak

Bagaimana cara membuat kacang telur yang renyah dan enak rasanya? Resep makanan di blogbacatulis.com kali ini akan membagikan resep kacang telur dan cara membuat kacang telur yang renyah dan enak.

Sepertinya banyak resep kacang telur yang bisa atau sering kita coba tapi sayangnya hasil akhirnya sering membuat kita sedikit kecewa karena mendapati kacang telurnya agak keras dan kurang renyah. Rasanya mungkin tetap enak tapi karena tidak renyah jadi kurang maksimal deh hasilnya.

Nah, kalau sobat mau tau rahasianya agar kacang telur yang sobat buat benar-benar renyah dan rasanya pun tetap enak, siahkan cobain resep kacang telur yang berikut ini ya.
Cara Membuat Kacang Telur Renyah Dan Enak

Resep kacang telur renyah dan enak

Bahan:
  • 1 kg kacang tanah
  • 4 siung bawang putih
  • 3 butir telur ayam
  • 70 gr tepung terigu 
  • 4 sdm tepung tapioka 
  • 70 gr gula halus
  • Garam secukupnya (seujung sendok teh )

Cara membuat kacang telur renyah dan enak:
  1. Sangrai kacang tanak terlebih dahulu sampai warnanya kekuningan. Sangrai di api kecil saja ya agar kacang tidak gosong. Jangan lupa untuk terus diaduk selama proses penyangraian, kalau sudah kekuningan silahkan diangkat dan diamkan terlebih dahulu sementara adonan lain dibuat.
  2. Haluskan bawang putih dan garam sampai benar-benar halus dan merata, lalu masukkan ke dalam wadah yang cukup besar. 
  3. Tambahkan gula halus dan juga telur, aduk semua bahan sampai tercampur merata.
  4. Kemudian masukkan kacang tanak yang sudah disangrai tadi dan aduk kembali semua bahan sampai tercampur rata.
  5. Campur tepung terigu dan tepung tapioka di dalam wadah yang lain, aduk keduanya sampai tercampur merata juga.
  6. Ambil sebagian kacang tanah yang sudah diaduk dalam adonan tadi lalu letakkan di atas nampan, letakkan secara merata dan jangan menggumpal agar nantinya juga tidak menggumpal saat dicampur dengan tepung.
  7. Taburi campuran tepung tadi pada kacang tanah yang telah diletakkan pada nampan, aduk aduk sampai seluruh kacang terbalur serta tidak menggumpal.
  8. Setelah itu goreng kacang pada minyak panas dengan api yang tidak terlalu besar.
  9. Angkat jika telah kekuningan. Ulangi proses pembalutan dengan tepung dan penggorengan sampai semua adonan habis.
  10. Kacang tanah renyah dan enak sudah siap.
Itu tadi sobat resep dan cara membuat kacang telur renyah dan enak, rasanya manis dan gurih dan tidak keras. Silahkan mencoba.
loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Cara Membuat Kacang Telur Renyah Dan Enak yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat