Belajar Bahasa Inggris Lewat Cerita Spoof Text - BBT: Spoof text adalah merupakan sebuah text yang menceritakan suatu peristiwa dengan menyertakan bagian lucu di bagian akhir cerita

Belajar Bahasa Inggris Lewat Cerita Spoof Text

Belajar Bahasa Inggris Lewat Cerita Spoof Text
Dalam bahasa Inggris ada beberapa jenis atau tipe teks. Salah satunya adalah Spoof text. Dan untuk artikel belajar bahasa Inggris kali ini akan saya bagikan spoof text, selain akan membahas apa pengertian spoof text juga akan saya berikan beberapa contoh dari spoof text ini dan juga terjemahan bahasa Indonesianya.

Pengertian Spoof Text adalah "a text which tells a factual story, happened in the past time with unpredictable and funny ending" yaitu sebuah teks yang menceritakan cerita yang terjadi di masa lalu dengan bagian akhir yang lucu dan tidak dapat diprediksi. Kalau secara singkat bisa kita katakan bahwa spof text merupakan sebuah cerita lucu yang bagian lucunya iyu biasanya dituliskan pada bagian akhir cerita, bagian lucu tersebut biasanya dikarekan karena hal yang tidak terbayangkan atau tidak dikira. Spoof text bertujuan untuk menceritakan suatu kejadian secara humor.

Susunan umum untuk Spoof text, adalah:
  • Orientation, berisi tentang pengenalan cerita seperti tokoh, latar belakang, waktu, dan sebagainya.
  • Events, berisi tentang peristiwa-peristiwa.
  • Twist, berisi tentang bagian lucu atau hal yang tak terduga dari cerita tersebut. Berada di bagian akhir cerita.

Belajar bahasa Inggris: Contoh Spoof Text

"Nasreddin's Coat"
One day Nasreddin went to a big dinner party. He was wearing old clothes, and when he came in, nobody looked at him and nobody gave him a seat at a table. So Nasreddin went home, put on his best clothes, and then went back to the party.
The host at once got up and came to meet him. He took him to the best table, gave him a good seat, and offered him the best dishes.
Nasreddin put his coat in the food and said, “Eat, coat !”
The other guests were very surprised and said, “what are you doing ?”
Nasreddin answered, “I was inviting my coat to eat. When I was wearing my old clothes, nobody looked at me or offered me food or drink. Then I went home and came back in my best clothes, and you gave me the best food and drink. So you gave food to my clothes,not for myself.”

Terjemahan:
"Mantel Nasreddin"
Suatu hari Nasreddin pergi ke sebuah pesta makan malam yang besar. Dia mengenakan pakaian yang tua, dan ketika dia datang, tidak seorangpun yang memandangnya dan memberinya tempat duduk. Sehingga Nasreddin pulang ke rumahnya, memakai pakaian terbaiknya, dan kemudian kembali lagi ke pesta tersebut.
Seketika itu tuan rumah bangkit dan menghampirinya. Dia membawanya ke meja terbaik, memberinya tempat duduk yang bagus, dan menawarkannya hidangan yang terbaik.
Nasreddin meletakkan jaketnya di makanan dan berkata, "Mantel, makanlah!"
Para tamu yang lain terkejut dan berkata, "Apa yang kamu lakukan?"
Nasreddin menjawab, "Saya mengajak mantel saya untuk makan. Ketika saya memakai pakaian lama saya, tidak ada satupun yang memandang atau menawarkan makanan atau minuman pada saya. Kemudian saya pulang dan kembali kesini dengan pakaian terbaik saya, dan Anda memberi saya makanan dan minuman terbaik. Jadi Anda memberi makanan untuk pakaian saya, bukan untuk diri saya.

Dengan mengetahui berbagai jenis teks, kita dapat belajar mengenai bahasa asing. Salah satunya adalah belajar bahasa Inggris lewat cerita spoof text ini. Selain belajar bahasa Inggris secara gratis kita juga dapat terhibur dengan isi dari spoof text tersebut.
loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Belajar Bahasa Inggris Lewat Cerita Spoof Text yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat