Hanya Melakukan Ini 1 Menit Insomnia Akan Segera Teratasi - BBT: Hanya cukup 1 menit melakukan cara mudah ini anda dapat mengatasi susah tidur atau insomnia

Hanya Melakukan Ini 1 Menit Insomnia Akan Segera Teratasi

Hanya Melakukan Ini 1 Menit Insomnia Akan Segera Teratasi
Insomnia merupakan suatu kondisi dimana seseorang mengalami susah tidur atau tidak dapat tidur lama sesuai kebutuhan istirahatnya walaupun dia memiliki waktu atau kesempatan untuk tidur. Hal ini akan sangat berdampak terhadap kesehatan seseorang. Orang yang sering terkena insomnia akan mengalami kondisi fisik yang kurang fit atau lemas saat melakukan berbagai aktifitas di keesokan harinya.

Apakah sobat pernah merasakan insomnia atau mungkin sering mengalaminya? Kalau sobat belum terlalu tahu bagaimana kriteria orang yang terkena insomnia. Berikut ini adalah ciri-ciri insomnia:
Susah tidur.
Sering terbangun di saat tidur malam hari atau terbangun saat tidur di malam hari dan tidak bisa tidur kembali.
Kondisi tubuh lelah, uring-uringan dan tidak konsentrasi saat melakukan aktifitas di siang hari.
Tidak bisa tidur di siang hari meski tubuh merasa lelah.

Penyebab insomnia itu sendiri bisa disebabkan oleh ganggan fisik atau psikis. Beberapa hal yang dapat memicu timbulnya insomnia di antaranya adalah depresi, stress, gangguan kesehatan fisik, efek obat-obatan, gaya hidup bahkan terkait dengan faktor kenyamanan di ruangan kamar atau tempat kita tidur.

Terjadinya insomnia ini tentu akan sangat mengganggu, baik karena susah tidur itu sendiri akan membuat kita gelisah dan tidak nyaman serta di saat siang hari kita akan merasa lemas dan tidak fit. Terkadang untuk mengatasi keadaan insomnia sebagian orang akan meengonsumsi berbagai obat penenang agar dapat tidur dengan nyenyak, tapi tentu penggnaan obat yang berkepanjangan tidak akan baik bagi kesehatan tubuh kita. Bahkan ini malah bisa membuat kita ketergantungan dan jika tidak meminumnya maka insomnia itu tetap saja akan berlanjut.

Tapi ternyata ada cara mudah tanpa obat-obatan yang bisa kita lakukan untuk mengatasi insomnia atau susah tidur tersebut. Hanya cukup melakukan hal ini 1 menit kita bisa mengatasi insomnia dengan mudah.

Metode 4-7-8 adalah metode yang dikemukakan oleh Ali Gonzalez yang bisa digunakan untuk mengatasi insomna. Banyak orang yang telah mencoba menggunakan metode ini untuk menghilangkan susah tidur mereka terbukti hanya dalam waktu 1 menit mereka sudah mlai mengantuk dan tidur dengan nyaman sampai keesokan harinya.

Cara mengatasi insomnia dengan metode 4-7-8

Cara melakukan metode 4-7-8 ini adalah sebagai berikut:
  • Berbaringlah dengan posisi terlentang dan buat diri kamu merasa nyaman dan tenang. Kemudian tutup mata dan tarik nafas yang dalam. Hiruplah udara sebanyak mungkin dalam waktu sekitar 4 detik.
  • Kemudian tahanlah nafas kamu kurang lebih 7 detik.
  • Lalu keluarkan udara tersebut melalui mulut secara perlahan saja sehingga memerlukan waktu 2x lipat dari saat mengambil nafas yaitu sekitar 8 detik.
  • Lakukan cara ini dengan tenang dan ulangi sampai kamu mulai merasa mengantuk.
Metode 4 detik menghirup udara, 7 detik menahannya dan 8 detik mengeluarkan udara inilah sehingga disebut dengan metode 4-7-8. Penggunaan metode ini bermaksud untuk membuat tubuh kita rileks yang akan mempermudah membawa kita mengistirahatkan tubuh maupun pikiran.

Kalau sobat termasuk orang yang susah tidur, jangan lupa untuk mencoba metode 4-7-8 ini. Semoga hanya melakukan ini 1 menit insomnia akan segera teratasi ya.
loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
- All Rights Reserved. Powered by Blogger. Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Hanya Melakukan Ini 1 Menit Insomnia Akan Segera Teratasi yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat