Bag 2 # 7 Rahasia Sukses Menguasai Speaking Bahasa Inggris - BBT: Panduan blogger untuk pemula - tutorial jilbab / hijab, download aplikasi, software, kecantikan, kesehatan, silabus, rpp, KTSP, CPNS, mp3, video

Bag 2 # 7 Rahasia Sukses Menguasai Speaking Bahasa Inggris

Pada artikel 7 rahasia sukses menguasai speaking bahasa Inggris sebelumnya sudah ada 3 cara yang bisa kita terapkan untuk dapat belajar speaking Inggris cepat dan dapat berbicara bahasa Inggris dengan lancar.

Nah, selanjutnya mari kita menggunakan cara belajar bahasa inggris dengan cepat dan benar mengikuti cara-cara dari rahasia sukses menguasai speaking Inggris berikut ini.
cara menguasai speaking bahasa Inggris

Belajar bahasa Inggris gratis: 7 rahasia sukses lancar speaking Inggris

4. Pelajari bahasa Inggris secara mendalam

Mempelajari bahasa Inggris secara mendalam artinya kita harus banyak mengulang. Ulang, ulang, dan terus diulang sampai kita benar-benar menguasainya sampai itu akan keluar secara otomatis tanpa harus dipikirkan lagi. Misalnya kita mempelajari tentang kalimat past tense, maka dengarkan berulang-ulang audio tentang kalimat yang menunjukkan situasi yang menunjukkan waktu lampau tersebut.

Pilihlah beberapa audio yang menunjukkan situasi past tense lalu ulangi pelajari, ulangi mendengarkan sampai kita benar-benar memahaminya. Kita akan faham bagaimana cara membuatnya, kita akan faham situasi waktunya, dan ini berkaitan dengan grammar namun itu akan keluar secara otomatis saja lagi tabpa harus kita pikirkan. Dan hal ini akan terjadi jika kita memahaminya secara mendalam.

Mengulang bukan hanya dilakukan 1 hari dengan pengulangan beberapa kali namun dilakukan berhari-hari atau mungkin berminggu-minggu. Pokoknya sampai kita benar-benar menguasainya.

5. Gunakan teknik yang benar dalam mempelajari grammar

Kalau di rahasia atau cara sebelumnya sudah disebutkan untuk tidak fokus dalam mempelajari grammar, khususnya mempelajari grammar melalui textbook, karena akan membuat kita tambah pusing dan banyak berpikir saat akan melakukan speaking Inggris sehingga membuat kita kurang lancar dan tidak bisa berbicara secara otomatis.

Grammar sebenarnya sangat penting dan sangat diperlukan dalam berbahasa khususnya dalam hal ini bahasa Inggris. Namun untuk memahami grammar kita harus menggunakan teknik yang tepat agar kita tidak seperti mempelajarinya saat di dalam kelas/kursus bahasa Inggris. Namun kita akan memahaminya dengan sendirinya menggunakan teknik ini. Bagaimana tekniknya?

Teknik yang dikemukakan disini dalam mempelajari dan memahami grammar adalah melalui cerita, point of view dari cerita. Dalam sebuah cerita biasanya disebutkan karakternya, latar belakang tempat, dan waktu. Nah, point of view yang harus kita perhatikan adalah waktu dari situasi dalam cerita tersebut.

Saat kita mendengarkan cerita yang mengisahkan cerita yang terjadi di masa yang telah lewat kita akan mendapatkan verb/kata kerja yang digunakan dalam cerita tersebut. Atau cerita yang point of viewnya di masa sekarang maka kita akan mengetahui verb/kata kerja yang dipakai dalam cerita tersebut.

Berkaitan dengan rahasia atau cara nomor 4 yaitu selalu mengulang, maka kata-kata tersebut akan sendirinya tertanam dalam pikiran kita tanpa kita harus memikirkan kata ini jika di dalam past tense harus menggunakan ini dan jika di present tense harus menggunakan kata yang ini. Jadi, tidak seperti itu lagi. Namun akan sendirinya keluar tanpa harus kita pikirkan lagi.

Cara-cara di atas yang telah dikemukakan oleh A.J.Hoge tersebut mungkin saja menjadi cara cepat belajar bahasa inggris otodidak yang bisa kita lakukan sendiri tanpa harus masuk kelas/kursus bahasa Inggris. Tapi sobat, rahasia sukses menguasai speaking bahasa Inggris ini masih belum selesai. Masih ada 2 rahasia lagi ya.
Baca Juga : Cara Membuat Blog
loading...
Lihat / Tinggalkan Komentar
- Powered by Blogger. Ahmad Rifai - Cara Membuat Blog

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Bag 2 # 7 Rahasia Sukses Menguasai Speaking Bahasa Inggris yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat