Cara Menambahkan Ukuran Kertas F4/Folio Pada Komputer Dan Printer Canon - BBT: Cara menambahkan format ukuran kertas F4 atau Folio ke microsoft word atau printer canon iP1980 adalah sebagai berikut

Cara Menambahkan Ukuran Kertas F4/Folio Pada Komputer Dan Printer Canon

Sobat blogbacatulis, pernah tidak merasa kebingungan saat memprint? Karena saat memprint suatu file ternyata hasil printnya kepotong. Yang ternyata file tersebut memiliki ukuran kertas yang lebih panjang dari ukuran kertas yang biasa kita gunakan sehari-hari yaitu kertas A4 atau Qwarto.

Setelah dicek ternyata ukuran kertas dari file tersebut adalah F4, kemudian kita ingin memprint ulang dengan menyesuaikan ukuran kertasnya tetapi....ketika ingin memilih kertas, di pilihan kertasnya tidak ada ukuran F4? Jadi galau deh☺ Karena kalau diprint dengan format kertas lain maka hasilnya ga akan sama dengan file aslinya.

Atau mungkin sobat pernah ingin membuat artikel atau file yang mengharuskan menggunakan format kertas F4, sementara di pilihan pagelayout nya ternyata ga ada pilihan kertas tersebut.
Sebenarnya ini pengalaman pribadi juga sih... makanya kali ini saya ingin berbagi bagaimana caranya menambahkan ukuran kertas F4 pada komputer atau Printer. Tapi printer yang dimaksud disini adalah jenis printer Canon ya, sobat.

Langkah pertama yang harus kita lakukan untuk menambahkan ukuran kertas F4 tadi adalah hidupkan terlebih dahulu PC ataupun laptop kita terlebih dahulu. Kalau sudah silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Klik Start Menu, kemudian pilih Devices and Printers.
    cara menambahkan format ukuran kertas
  2. Kemudian, klik pada nama printer yang sedang kita gunakan di PC atau laptop kita (terlihat yang ada mempunyai tanda contreng ya).
  3. Lalu klik Print Server Properties yang terdapat pada menu atas. Maka akan muncul layar baru.
  4. Selanjutnya, centang kotak Create a new form, dan beri nama kertas tersebut pada kotak Form name. Bisa kita beri nama F4 atau nama lainnya yang kita inginkan. Yang penting kita ingat kalau nama itu adalah format kertas untuk F4. Pada bagian Paper size, sesuaikan ukurannya yaitu lebar/Width 8.50 inchi dan Tinggi/Height 13.00 inchi.
  5. Kemudian klik Save Form. Dan terakhir, klik Close.
Sekarang format kertas F4/Folio sudah masuk dalam list printer kamu. Silahkan dicek melalui microsoft office kamu, pada bagian page layout pilihan ukuran kertas F4 pasti sudah muncul sesuai dengan nama yang tadi kamu buat.

Untuk lebih jelas, silahkan tonton video tutorialnya berikut ini.


Oya, sobat, cara menambahkan kertas F4 ini juga berlaku untuk menambahkan format kertas lainnya ya. jadi kalau kamu ingin menambahkan format ukuran kertas dengan ukuran lain kamu bisa melakukannya menggunakan cara yang sudah disebutkan diatas tadi. Oke, having fun with your new information.
Lihat / Tinggalkan Komentar
- Powered by Blogger. Ahmad Rifai

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Cara Menambahkan Ukuran Kertas F4/Folio Pada Komputer Dan Printer Canon yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat