Cara Mudah Wajah Glowing Awet Muda Dengan Masker Putih Telur - BBT: Untuk menghasilkan wajah glowing dan awet muda dapat menggunakan masker putih telur dan mencampurnya dengan

Cara Mudah Wajah Glowing Awet Muda Dengan Masker Putih Telur

Cara Mudah Wajah Glowing Awet Muda Dengan Masker Putih Telur
Gimana sih supaya bisa punya wajah yang glowing dan tetap awet muda? Apalagi buat yang pencinta drama korea, pasti pada ngiri sama kulit muka mereka yang glowing banget. Bahkan artisnya yang sudah berumur aja masih tampak kinclong dan kencang.

Tapi bukan rahasia lagi sih kalau di Korea, operasi plastik sudah merupakan hal yang lumrah. Jadi, kalaupun wajah mereka kelihatan selalu bersinar, bisa jadi salah satu faktornya adalah hasil dari operasi plastik. Tapi ini cuma kemungkinan ya, mungkin ga semua artis juga melakukan operasi plastik untuk menunjang penampilan mereka.

Eh, tapi sebenarnya bukan masalah operasi plastik yang ingin blogbacatulis bagikan kali ini. Tapi, bagaimana caranya agar kita mendapatkan wajah glowing dan tampak awet muda. Tanpa harus melakukan OPLAS alias operasi plastik.

Baca juga artikel Cara membuat wajah glowing dan makeup tahan lama.

Kali ini blogbacatulis akan memberikan informasi bagaimana caranya mendapatkan wajah yang glowing dan juga keliatan awet muda, hanya dengan menggunakan masker alami yang bisa kita buat sendiri dan dengan harga yang murah. Masker alami yang akan kita buat adalah masker putih telur.

Mengapa putih telur? Sebagaimana kita ketahui telur mengandung protein yang cukup tinggi. Dan tahukah sobat, sebenarnya di putih telur lah kandungan protein itu terkandung lebih banyak, sementara di kuning telur terkandung lebih banyak kolesterol. Salah satu fungsi dari protein adalah sebagai zat pembangun, membantu pertumbuhan dan pemeliharaan jaringan, mengganti sel-sel yang telah mati. Sehingga penggunaan putih telur dapat membantu meregenerasi sel-sel kulit yang telah mati dan menggantinya dengan sel kulit baru.

Selain protein, putih telur juga mengandung nutrisi-nutrisi baik lainnya seperti mineral dan juga vitamin.

Beberapa manfaat baik bagi kulit yang dihasilkan oleh mineral adalah:

  • mampu mengontrol produksi minyak dan membantu mempercepat menyembuhkan jerawat.
  • mampu mengganti sel kulit mati dan memperlambat penuaan dini karena dapat memperlambat munculnya keriput di kulit.
  • mampu menjaga kekenyalan dan kekencangan kulit.

Masih ada kandungan-kandungan gizi lainnya yang terkandung dalam putih telur yang sedikit banyaknya juga bermanfaat bagi kesehatan kulit kita.

Sekarang, bagaimana cara membuat masker putih telur untuk menghasilkan wajah yang glowing dan tetap awet muda.

Masker putih telur agar wajah glowing dan awet muda

Bahan yang diperlukan:
  • Putih telur yang didapat dari 1 biji telur
  • Susu bubuk full krim secukupnya
Cara membuatnya:
  1. Siapkan dalam satu wadah putih telur yang sudah dipisahkan dengan kuning telurnya.
  2. Tambahkan susu bubuk sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai mencapai kekentalan yang kita inginkan. Tidak perlu terlalu kental ataupun terlalu cair.
  3. Aduk masker jangan sampai masih ada gumpalan susu bubuk yang masih belum larut dengan sempurna.
  4. Jika adonan masker sudah tercampur rata, oleskan pada wajah dan leher.
  5. Diamkan beberapa saat sampai masker mengering.
  6. Setelah masker kering, cuci wajah menggunakan air hangat.
Setelah memakai masker ini sobat akan merasakan kulit wajah yang terasa lebih kenyal, mulus dan kinclong. Dengan pemakaian teratur wajah glowing dan awet muda pun akan sobat dapatkan. Masker putih telur ini aman digunakan walau setiap hari sekalipun.

Untuk kulit wajah normal, sebenarnya cukup menggunakan masker putih telur saja tanpa dicampur dengan bahan lain. Tapi kalaupun ingin diberi tambahan bahan lain juga tidak masalah.

Susu bubuk ini sendiri juga berguna untuk mencerahkan dan melembutkan kulit wajah. Pilih susu bubuk yang full krim ya. 

Sebagai salah satu tips sebaiknya gunakan telur ayam kampung ya karena kandungan proteinnya lebih tinggi dibandingkan telur ayam potong, selain itu juga jauh lebih tinggi kemungkinan tidak adanya bakteri yang terkandung di dalamnya. 
Lihat / Tinggalkan Komentar
- Powered by Blogger. Ahmad Rifai

Terimakasih telah membaca , semoga artikel tentang Cara Mudah Wajah Glowing Awet Muda Dengan Masker Putih Telur yang ada di blog ini bermanfaat buat sobat